Dukung Transformasi Digital Bank, Collega Siapkan Talenta Digital

0
852
Potret Executive Vice President (EVP) Divisi Enterprise Service Telkom Indonesia, Teuku Muda Nanta, saat menyampaikan welcome speech dalam acara Collega Customer Gathering 2022, Bogor, Jawa Barat, (01/09). Dok. Teuku Muda Nanta via Linkedin

Jakarta, Komite.id – Seperti yang diketahui, era digitalisasi nyatanya telah membawa banyak perubahan perilaku pada aktivitas manusia sehari-hari. Dimana saat ini perubahan perilaku masyarakat yang semakin terbiasa bertransaksi secara digital mengharuskan para pelaku usaha di sektor perbankan untuk cepat beradaptasi dan bertransformasi jika ingin tetap memiliki daya saing yang tinggi. Hal itu disampaikan Executive Vice President (EVP) Divisi Enterprise Service Telkom Indonesia, Teuku Muda Nanta, dalam unggahannya di Linkedin, Senin (05/09).

Dalam hal ini, PT Collega Inti Pratama menggelar Collega Customer Gathering 2022 di Kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (01/09). Pada gelaran acara tersebut, dihadiri lebih kurang 20 CEO dan BoD Bank Pembangunan Daerah dan Bank Swasta Nasional, dengan mengusung tema ‘Collega Mendukung Layanan Teknologi Digital Terkini Untuk Meningkatkan Daya Saing yang Tinggi Bagi Perbankan di Indonesia’.

Teuku Muda menjelaskan bahwa pada kegiatan ini, 20 CEO dan BoD Bank Pembangunan Daerah dan Bank Swasta Nasional melaksanakan value creation sharing strategi untuk merespons tantangan dan berkolaborasi bersama untuk memenuhi kebutuhan customer di perbankan digital, baik melalui solusi digital connectivity, digital platform dan digital services.

Sebagai penyedia layanan ICT terbesar untuk Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia, Collega memiliki pegawai lebih dari 395 orang. Dengan jumlah yang cukup banyak ini dimaksud untuk menyediakan kebutuhan pelanggan, sebagai bentuk komitmen perusahaan.

Disampaikan Kepala Divisi Presales & Business Development Collega Tatang Mutaqim, sekitar 70 persen dari pegawai Collega merupakan generasi Y. Sehingga, Collega membentuk digital talent dengan mengubah mindset cara bekerja untuk dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, namun tetap terukur.

Terkait hal itu, Tatang melanjutkan, bahwa talenta digital atau people menjadi salah satu pilar dalam transformasi digital untuk pengembangan sistem perusahaan.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Utama Bank Sulut Go Revino M. Pepah, Direktur Utama Bank Papua F. Zendrato, Direktur Utama Bank Banten Agus Syabarrudin, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P Sinaga, Plt Direktur Utama Bank Kalteng A. Selanorwanda serta beberapa Direksi BPD lainnya termasuk Direktur beberapa bank swasta.

 

 

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.