Samsung Rilis Ponsel Lipat Terbaru Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4, Ini Harga dan Spesifikasinya

0
182
Dok. Samsung

Samsung membuka kesempatan kepada pengguna Indonesia untuk melakukan pemesanan (Pra-Order) pada kedua ponsel lipat yang sudah dibuka sejak 10 Agustus – 1 September 2022.

Jakarta, Komite.id – Salah satu perusahaan smartphone terbesar di dunia asal Korea Selatan, Samsung secara resmi umumkan rilis ponsel lipat terbaru Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4 dalam acara “Samsung Unpacked 2022” Rabu (10/08).

Mengutip CNBC, Samsung mengatakan kedua ponsel tersebut merupakan ponsel lipat terberat perusahaan, dengan bingkai aluminium yang lebih kuat dan dilengkapi kaca Corning di bagian luar yang lebih tahan terhadap goresan dan kerusakan akibat jatuh.

Pada kesempatan tersebut, Samsung membuka kesempatan kepada pengguna Indonesia untuk melakukan pemesanan (Pra-Order) untuk kedua ponsel lipat tersebut yang sudah dibuka sejak 10 Agustus – 1 September 2022.

Kedua ponsel lipat tersebut hadir dengan tiga varian RAM dan RoM. Berikut daftar harganya, dikutip dari laman resmi Samsung, Kamis (11/08):

Harga Galaxy Z Flip 4
8GB + 128GB Rp 13.999.000
8GB + 256GB Rp 14.999.000
8GB + 512GB Rp 16.999.000

Harga Galaxy Z Fold 4
12GB + 256GB Rp 24.999.000
12GB + 512GB Rp 26.999.000
12GB + 1TB Rp 30.999.000

Samsung biasanya merilis ponsel kelas atas baru, termasuk ponsel dengan layar lipat, pada bulan Agustus. Ini memberinya kesempatan untuk mendapatkan flagships terbaru di pasar sebelum iPhone baru Apple, yang biasanya diluncurkan pada bulan September.

Perusahaan berharap untuk membuat ponsel yang dapat dilipat menjadi “mainstream”, menurut pernyataan pendapatan terbaru yang dirilis pada 28 Juli. Perusahaan ini menargetkan penjualan ponsel yang dapat dilipat untuk melampaui smartphone andalannya sebelumnya, Galaxy Note di paruh kedua.

Ponsel lipat saat ini merupakan bagian khusus dari pasar ponsel cerdas secara keseluruhan. Terkait hal ini, Samsung bertaruh bahwa investasi berkelanjutannya akan membantu meningkatkan divisi selulernya, yang telah terpukul oleh kenaikan biaya bahan dan berkurangnya permintaan konsumen. Berikut spesifkasi Galaxy Z Flip 4 dan Galaxy Z Fold 4.

Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 3 saat ini merupakan ponsel lipat paling populer di dunia, sehingga perusahaan memiliki harapan besar untuk Flip 4. Galaxy Z Flip 4 berukuran layar 6,7 inci sama dengan pendahulunya, namun memiliki baterai yang lebih tahan lama. Flip 4 juga memiliki engsel yang lebih ramping, sehingga jahitannya tidak terlalu terlihat.

Kamera pada Flip 4 telah ditingkatkan dengan sensor yang 65% lebih terang. Pengguna sekarang dapat mengambil foto narsis dalam mode potret. Juga di Flip 4, pengguna dapat merekam video handsfree dengan melipat sebagian flip untuk mengaktifkan FlexCam. Samsung telah bermitra dengan Meta sehingga fitur ini dapat digunakan di Facebook, WhatsApp, dan Instagram.

Tak hanya itu, Flip 4 lebih kapabilitas ketika dilipat. Apalagi, tanpa membuka ponsel Anda bisa melakukan panggilan telepon, video chat dan membalas pesan. Galaxy Z Flip 4 ini dirancang dengan kemampuan daya pengisian yang sangat cepat menawarkan baterai hingga mencapai 50% dalam 30 menit.

Dok. Samsung

Galaxy Z Fold 4

Galaxy Z Fold 4 adalah perangkat pertama yang dikirimkan dengan Android 12L, versi khusus Android yang dibuat oleh Google untuk perangkat layar besar.

Kamera pada Galaxy Z Fold 4 telah ditingkatkan menjadi lensa lebar 50MP dan lensa zoom 30x. Sensor yang lebih cerah dan kekuatan pemrosesan yang ditingkatkan akan membantu pengguna mengambil gambar yang lebih baik di malam hari.

Sama seperti Fold 3, kamera interior pada Fold 4 bersembunyi di dalam layar untuk menciptakan pengalaman menonton yang lebih mulus. Selain itu, Fold 4 memiliki daya pengisian Super Cepat yang menawarkan baterai hingga 50% dalam 30 menit seperti Flip 4.

Kedua ponsel lipat baru keluaran Samsung mendukung stylus S Pen perusahaan, sebagai fitur yang menarik konsumen ke ponsel Galaxy Note selama bertahun-tahun. Namun, seperti tahun lalu, tidak ada tempat untuk menyimpannya di Galaxy Z Fold 4.

Layar Z Fold 4 juga lebih terang daripada Fold 3 dan memiliki kecepatan refresh yang lebih tinggi daripada model sebelumnya, yang membuat hal-hal seperti menggulir situs web jadi lebih lancar. Perlu diketahui, Samsung akan menerima pesanan untuk ponsel baru mulai (10/08) dan akan mengirimkannya pada 26 Agustus 2022.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.