Audiensi Waketum Pemuda dan Olahraga PSMTI Dengan Ketum PLBSI

0
1126
sumber foto IST

Ini adalah wujud nyata komitmen untuk mendukung penuh kegiatan kepemudaan dan olahraga,”

Jakarta, Komite.id – Wakil Ketua Umum (Waketum) Departemen Pemuda dan Olahraga Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) masa kerja periode 2022-2026 Effendy Gunardi melakukan kunjungan dengan Pengurus Besar Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PB PLBSI), Sabtu (9/7/2022) di Sekretariat PB PLBSI Jakarta Pusat.

Adanya pertemuan tersebut membuat Ketua Umum PB PLBSI Prof. Dr. Nurdin Purnomo merasa bangga terhadap jajaran PSMTI yang dapat hadir untuk membawa aspirasi dari PB PLBSI agar olahraga barongsai dan liong dapat lebih dikenal secara luas di kalangan pemuda Indonesia serta pengakuan sebagai jenis olahraga masyarakat lebih diterima di tingkat nasional.

Effendy Gunardi didampingi jajarannya Eric Halim, Kris Kynan, Ignatius Ariel Kosasih dan Glenn Wijaya. Kedatangan Effendy Gunardi dan jajarannya diterima Ketua Umum PB PLBSI bersama Sekjen Ripka Widjaja CDS dan Dewan Pendiri serta International Judge Harinder Singh.

Audiensi itu di antaranya membahas mengenai filosofi barongsai dan liong yang kini bukan hanya dianggap sebagai bentuk ekspresi seni dan budaya yang eksklusif hanya milik warga Tionghoa Indonesia, tetapi sudah merupakan jenis olahraga masyarakat yang dapat dilakukan oleh siapapun terlepas dari etnis, agama, suku, dan ras.

“Kami, PB PLBSI, menyambut baik audiensi ini. Terima kasih untuk mendapat perhatian dari Pak Effendy Gunardi beserta jajaran pengurus pemuda olahraga PSMTI, khususnya dalam dukungan, support untuk melestarikan kebudayaan dan olahraga tradisional,” ucap Prof Nurdin.

“Senang sekali dapat berbagi pengalaman dan merencanakan program-program yang positif untuk generasi muda, khususnya dalam mendalami pemahaman kebudayaan Tionghoa yang diambil dari nilai-nilai filosofi olahraga liong dan barongsai,” lanjutnya, dalam pernyataan resmi yang dirilis PSMTI.

Effendy Gunardi menyampaikan rencana ke depan. Pihaknya akan bersinergi dalam mengadakan kegiatan, baik seremonial maupun juga acara diseminasi ilmu juga pengetahuan tentang liong dan barongsai.

Potret kunjungan Pengurus PSMTI Pusat Departemen Pemuda dan Olahraga dengan Ketua Umum PB PLBSI, Sabtu (09/07)

“Hari ini kami sudah mulai menjalankan program 100 hari pertama sesuai yang kami paparkan saat rapat koordinasi usai pelantikan dewan pengurus pusat PSMTI periode 2022-2026, tanggal 6 Juli 2022 lalu dihadapan ketua umum dan jajaran pengurus yang hadir,” ungkapnya.

“Ini adalah wujud nyata komitmen untuk mendukung penuh kegiatan kepemudaan dan olahraga,” lanjutnya.

Effendy berterima kasih atas waktu dan kesempatan, juga sambutan yang hangat dari Ketum PLBSI bersama sekjen dan dewan pendiri.

“Kedepannya kita akan sinergikan kegiatan agar bermanfaat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara terkhusus di bidang kepemudaan dan olahraga. Sesuai arahan  ketua umum PSMTI Bapak Willianto Tanta,” tutupnya.

Sumber : PSMTI

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.