Sambut HUT ke 43, Universitas Budi Luhur Siap Berperan Cetak Generasi Cerdas

0
1292
Sambutan Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., MM, dalam acara 'Hari Apresiasi Karyawan dan Pemenang Kompetisi dalam rangka 43 Tahun Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti, Jakarta, Minggu (27/03/22) photo by : Firli A. Nursa'id

“Mudah-mudahan akan mencapai Budi Luhur emas, sukses dan jaya mengglobal. Untuk membentuk mahasiswa yang cerdas berbudi luhur, yang tentunya akan berkarier bermanfaat bagi banyak pihak,”

Jakarta, Komite.id – Menuju perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-43 yang bertepatan pada 1 April 2022, Universitas Budi Luhur menggelar Gowes Napak Tilas dari Lapangan Banteng menuju kampus dan melakukan senam bersama warga sekitar. Rektor Universitas Budi Luhur Wendi Usino mengungkapkan Gowes Napak Tilas dilakukan sebagai bentuk mengenang perjalanan kampus pertama kali terletak di kawasan Lapangan Banteng.

“Mudah-mudahan dengan semangat gowes olahraga ini warga Budi Luhur dan Blutizen akan semakin sehat dan semakin semangat dalam bekerja. Mudah-mudahan akan mencapai Budi Luhur emas, sukses dan jaya mengglobal. Untuk membentuk mahasiswa yang cerdas berbudi luhur, yang tentunya akan berkarier bermanfaat bagi banyak pihak,” tutur Wendi, dalam sambutannya, di Universitas Budi Luhur, Jakarta Selatan, (27/03).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro mengatakan bahwa perayaan HUT ke-43 ini menjadi momentum apresiasi terhadap civitas akademika. Di mana terdapat penghargaan kepada masa pengabdian karyawan, serta mengenang kepergian karyawan-dosen dan silaturahmi dengan keluarga korban.

“Banyak dosen dan karyawan yang pergi lebih dahulu meninggalkan kampus Budi Luhur. Karena suatu nilai dan hal itu yang kami apresiasi dengan mengundang ahli warisnya anak, istri atau keluarganya. Untuk menerima penghargaan dan sedikit bantuan apresiasi dari Budi Luhur,” imbuh Kasih.

Sebagai bentuk perayaan HUT, Budi Luhur juga telah menyelenggarakan berbagai kompetisi dan lomba tingkat nasional, mulai dari Budi Luhur Creative Competition For Millennials, JSDC-Junior Short Diplomatic Competition, Business Case Competition, Budi Luhur Got Talent 2022 dan Pemilihan Duta Blutizen 2022.

Selain itu, Budi Luhur juga mengadakan lomba seperti kesenian tari tradisional dan olahraga yang diminati oleh generasi milenial. Dengan hadiah berupa voucher beasiswa di Universitas Budi Luhur, yakni Nusantara Dance Competition, Budi Luhur Basketball Competition, Budi Luhur National E-Sport Competition.

Perayaan hari ulang tahun ke-43 tahun ini, Budi Luhur memilih tema ‘Together We Can’, sebagai bentuk pemulihan pascapandemi yang menyebabkan di dua tahun lalu metode pembelajaran dilakukan secara daring dan mengharuskan beberapa kegiatan dibatasi lantaran pandemi COVID-19.

Rangkaian kegiatan dalam perayaan tahun ini, dilaksanakan dari Februari hingga akhir Maret 2022. Rangkaian tersebut dimulai dengan menggelar acara Festival Kopi dan Durian pada 5 hingga 6 Februari 2022.

Rangkaian kegiatan ulang tahun ke-43 Universitas Budi Luhur untuk implementasi kampus peduli terhadap lingkungan sekitar dan juga menjaga semua sadar terhadap kesehatan,” tutur Wendi.