Lebarkan Sayap Bisnis Sambut 2022, MarkPlus Hadir di Pekanbaru

0
1314

Peresmian MarkPlus Kantor Cabang Pekanbaru 2022

JAKARTA, Komite.id – Setelah hadir di beberapa kota, MarkPlus, Inc membuka kantor cabang di Pekanbaru, Kecamatan Payung Sekaki, pada Selasa, 11 Januari 2022. Acara peresmian ini dihadiri oleh Drs. H. Syamsuar, M.Si. selaku Gubernur Riau, Hermawan Kartajaya selaku Founder dan Chairman MarkPlus Inc., Taufik selaku Deputy Chairman MarkPlus Inc, Peng Sutoyo selaku Presiden Direktur PT. Bengkalis Kuda Laut (PT BKL), dan para penggerak asosiasi pemasaran Indonesia Marketing Association (IMA).

Acara tersebut dimeriahkan oleh Drs. H. Syamsuar, M.Si. selaku Gubernur Riau. Dalam sambutannya, beliau menyatakan, “Selamat atas peresmian MarkPlus, alhamdulillah di sini (baca: Riau) sangat strategis. Pak Peng dan Hermawan ini bagus sekali untuk bertumbuhnya entrepreneur. Mudah-mudahan IMA bisa membantu potensi masyarakat, karena potensi Riau ini sangat besar,” ucap Syamsuar, dalam keterangan pers (11/01).

Syamsuar mengungkapkan bahwa saat ini pemasaran masih menjadi persoalan di kalangan pebisnis Riau, terutama yang bergerak di sektor agrikultur layaknya produsen madu, karet, dan sumber daya alam lainnya. Sejalan dengan visinya yaitu Riau Hijau, pihaknya berharap kekompakan serta komitmen MarkPlus, IMA, dan pemerintah dapat membuahkan kemajuan ekonomi bagi Riau dan Indonesia.

Membuka acara peresmian ini, Hermawan Kartajaya menerangkan alasan dibalik perluasan sayap bisnis MarkPlus, Inc di Riau. “Kita harus berfikir Riau 2030 secara jangka panjang, karena 2030 adalah saat yang tepat sejalan dengan terwujudnya SDG (Sustainable Development Goals). Riau ini cocok karena erat kaitannya dengan penghijauan atau green. Sebagai ketua G20, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Indonesia, digital, kesehatan, dan green. Ayo kita bikin visi misi Riau 2030, Saya siap membantu.” buka Hermawan pada acara Peresmian Kantor Cabang MarkPlus Pekanbaru, Selasa (11/01/21).

Pada sambutannya, Hermawan berharap Indonesia Marketing Association (IMA) dapat bekerjasama dengan Indonesia Council for Small Business (ICSB) untuk menumbuhkan value kewirausahaan di Riau. “Pak Peng kebetulan teman kita di IMA, jiwa kewirausahaan-nya kita tahu. Sementara ICSB untuk menggerakkan UKM yang tidak berjiwa entrepreneur. Oleh karenanya MarkPlus sekarang selain fokus pada pemasaran klasik, kita juga menggerakkan entrepreneurial marketing”

MarkPlus yang saat ini tengah berada di Jakarta (Kantor Pusat), Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Bali, kini sudah merangkul Pulau Sumatera dengan kehadirannya di Riau, Pekanbaru.

Potret Drs. H. Syamsuar, M.Si. selaku Gubernur Riau bersama Hermawan Kartajaya, Founder dan Chairman MarkPlus, Inc. pada Peresmian MarkPlus cabang Pekanbaru (11/1/22).

Pembukaan MarkPlus cabang Pekanbaru ini dilatarbelakangi kerjasama partnership yang terjalin antara PT MarkPlus Indonesia dengan PT Bengkalis Kuda Laut (PT BKL).

Presiden Direktur PT Bengkalis, Peng Suyoto yang kerap dikenal sebagai pengusaha tersohor Pekanbaru, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak.

Pria yang juga memegang jabatan Presiden IMA Pekanbaru ini menyampaikan komitmennya untuk memajukan Riau di ranah entrepreneurship dan marketing melalui layanan MarkPlus, sebagai konsultan pemasaran dan penyedia riset.

Pemasaran yang merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis menjadi itikad baik serta tujuan MarkPlus di Riau yang memiliki berbagai layanan seperti konsultasi, riset dan survei, dan juga training.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.