IIMS Hybrid 2021 Gaungkan Ragam Produk Karya Anak Bangsa

0
253

Jakarta, Komite.id – IIMS dikenal selalu menjadi tempat bagi anak bangsa untuk menampilkan karyanya dalam bidang otomotif. Sesi IIMS Talk pada (20/4) mengusung tema “Bangun Motor Custom Karya Pelajar SMK Mercusuar” dan menghadirkan Wakil Kepala Sekolah SMK Mercusuar Jakarta, Dedy Hananto dan Insan Motor Bekasi, Iyus.

Meskipun ditengah pandemi, para insan dunia otomotif yang masih duduk di bangku pelajar ini, tidak kehabisan langkah untuk berkarya membangun motor custom ala boardtracker. Ragam motor custom buatan pelajar SMK Mercusuar terbilang sangat khusus dan  customize yang memiliki tingkat kesulitan tersendiri dalam pembuatannya.

Dedy Hananto menuturkan bahwa pandemi memang menjadi challenge tersendiri untuk para pelajar SMK, dimana kegiatan pelatihan tatap muka di sekolah tetap perlu diadakan tentunya dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Disatu sisi, menurutnya kegiatan ini adalah untuk mengcounter citra yang kurang baik dari sebagian oknum pelajar pelaku tawuran.

“Memang butuh perjuangan tapi bukan tidak mungkin. sampai sekarang dengan kehadiran para mentor dan tenaga pengajar yang kami punya perlahan tapi pasti turut menggerakkan para siswa untuk mau menjadi lebih baik dan meminimalisir kegiatan tawuran dari oknum. Karena sekolah berupaya menyediakan kegiatan yang bermanfaat sehingga dapat menjadi wadah penyaluran kreativitas kea rah positif.” Jelas Dedy optimis.

Sebagai salah satu mentor, Iyus bersama Insan Motor Bekasi menjelaskan, “Idenya mengalir saja. Pihak sekolah menyediakan motor GL Max untuk anak-anak, membeli mesin lengkapnya, begitu ada bahan lalu kita siapin sketch nya dan semuanya. Secara teknis, anak-anak langsung praktikkan di sekolah.” Jelas Iyus mendukung pernyataan Wakil Kepala Sekolah SMK Mercusuar Jakarta.

Pengunjung yang memasuki are Hall A juga bisa menikmati berbagai kendaraan custom dari Indonesia Custom Show. Banyak pengunjung yang tertarik dengan modifikasi motor dan mobil yang tersaji di booth Indonesia Custom Show. Beralih ke produk dalam negeri yang tersedia di Hall C, yakni FIN Komodo, Selis dan Gigas Helmet.

FIN Komodo, ialah produk nasional karya anak bangsa yang dibangun oleh para insinyur Indonesia yang telah berpengalaman. Produk utamanya adalah kendaraan off-road jenis Cruise, produk ini dirancang khusus sesuai dengan alam Indonesia.

FIN Komodo memeriahkan IIMS Hybrid 2021 dengan memberikan diskon spesial. Tersedia cashback up to Rp 2,5 juta  untuk tipe Standard yang berbahan bakar bensin. Kabar gembira lainnya dari FIN Komodo yaitu Tim Bledhex Indonesian Electric Car yang sudah dapat dipesan oleh seluruh pelanggan setia kendaraan off-road. Harga dibuka mulai Rp 300 – 350 juta.

Menurut Sales Executive FIN Komodo, Yurizka, Bledhex Indonesian Electric Car ini merupakan salah satu terobosan terbaru dimana FIN Komodo selaku produsen kendaraan off-road juga turut memberikan upaya dalam lingkungan yang lebih berkelanjutan. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.