Sarwoto Atmosutarno Terpilih Menjadi Ketua Umum Mastel yang Baru

0
92

Jakarta, Komite.id- Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) kini memiliki sosok pemimpin baru. Pada Musyawarah Nasional (Munas) ke-10 , terplilh Sarwoto Atmosutarno, mantan Direktur Utama Telkomsel, mejadi Ketua Umum Mastel untuk periode 2021-2024.

Munas ke 10 dengan tema “Percepatan Transformasi Digital untuk Pemulihan Ekonomi Nasional” ini digelar secara daring di Jakarta, Kamis (8/4). ” Dalam Munas ke-10 ini, dibahas tiga agenda,  Pertama sidang pendahuluan. Kedua diisi dengan webinar dengan kehadiran Menkominfo Johnny G Plate sebagai keynote speaker. Ketiga, digelarnya sidang pleno,” kata Direktur Eksekutif Mastel Arki Rifazka dalam keterangan tertulisnya.

Sarwoto menjabat sebagai direktur utama Telkomsel pada 2009-2012. Setelah itu, pria kelahiran Solo, 2 Oktober 1957 ini, aktif di partai politik, Partai Nasional Demokrat. Tak hanya itu, Sarwoto Atmosutarno juga pernah dinobatkan sebagai “CEO Idaman” pada tahun 2011 versi Warta Ekonomi dianggap berjasa dalam memberikan inovasi yang berdampak pada kemajuan bangsa dari perspektif telekomunikasi.

Seperti diketahui, Mastel adalah hub bagi seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) nasional. Organisasi ini berpandangan Connecting the Dots harus selalu diupayakan maksimal, dengan konsisten meletakkan kepentingan negara di atas kepentingan para pihak.

Sebelumnya, Ketua Umum Mastel untuk periode 2018-2021, Kristiono sudah menduduki posisi Ketua Umum sebanyak dua periode sehingga tak dimungkinkan terpilih kembali.  (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.