BSSN Audiensi dengan Dinas Pengamanan Sandi TNI-AL

0
1718

Jakarta, Komite.id- Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Republik Indonesia (BSSN RI), Letjen (Purn) Hinsa Siburian didampingi Deputi Bidang Proteksi, Akhmad Toha; Direktur Proteksi Pemerintah, Dwi Kardonomenerima Audiensi Kepala Dinas Pengamanan Sandi TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Indaryanto yang didampingi oleh Kepala Subdirektorat Sandi, Kolonel Laut (E) Arnold, Kepala Laboratorium Pengamanan Sistem dan Jaringan, Kolonel Laut (E) Yan Fauzullah, dan Kepala Seksi Pengembangan Sistem Sandi, Letkol Laut (KH/W) Astra Kamayi di Kantor BSSN, Ragunan,  Senin (15/3).

Kunjungan yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pengamanan Sandi TNI Angkatan Laut ini dalam rangkapengenalan persandian di jajaran TNI AL dan membahas kerjasama keamanan siber dan persandian TNI AL. Hal ini disampaikan langsung oleh Indaryanto selaku Kepala Dinas Pengamanan Sandi TNI Angkatan Laut.

Menanggapi kunjungan ini, Kepala BSSN menyambut baik kehadiran Kepala Dinas Pengamanan Sandi TNI AL beserta seluruh anggota Tim. “Kami menyambut baik kehadiran Bapak dan Ibu disini dalam rangka pengenalan persandian di jajaran TNI Angkatan Laut. Sesuai dengan tema audiensi terkait persandian, peranan BSSN dalam regulasi dan kerja sama khususnya di bidang keamanan siber,” ujar Hinsa.

Lebih lanjut, Hinsa banyak menjelaskan terkait dengan evolusi peperangan, ruang siber Indonesia, serangan-serangan siber yang terjadi hingga penyampaian mengenai konsep strategi keamanan siber nasional. Kemudian Hinsa berharap semoga pembahasan dan diskusi yang diberikan dapat mendukung kajian yang dilakukan antara Tim dari Dinas Pengamanan Persandian dan Deputi Bidang Proteksi serta Direktur Proteksi Pemerintah.

“Dan saya juga beharap BSSN dan TNI Angkatan Laut, khususnya Dinas Pengamanan Persandian TNI AL, dapat terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan keamanan nasional, khususnya keamanan di Ruang Siber,” harap Hinsa. (red/humas BSSN)