Toba.ai, Wujud Dukung Widya Analytic Untuk Kemajuan Pelaku Usaha di Tengah Pandemi

0
2344

Yogyakarta, KOMITE.ID – Aplikasi karya anak bangsa, Toba.ai kian popular. Toba [dot] ai merupakan program untuk optimalisasi promosi melalui sosial media yang dikembangkan oleh Widya Analytic (PT. Widya Intelektual Bangsa).

Startup asal Yogyakarta ini membuat Toba.ai yang dapat memberikan platform analisis untuk sosial media agar promosi dan kampanye berjalan dengan optimal. Toba.ai saat ini dapat diaplikasikan pada sosial media yang cukup populer di Indonesia yaitu Instagram dan Twitter.

Ada 8 keuntungan menggunakan Toba AI untuk mengoptimalkan akun twitter dan instagram bisnis anda:

  1. Visualisasi data yang mudah dimengerti

Anda tidak perlu khawatir karena tidak dapat memahami datanya ketika melihat grafik dan data analitik yang ditampilkan Toba AI. Setiap grafik dan data yang ditampilkan Toba AI memiliki penjelasan singat agar mudah dipahami. Desain tampilan juga disederhanakan sehingga mudah dan tidak membingungkan.

  1. Tips bagaimana brand anda semakin dikenal dan promosi sosial media lebih optimal

Dari data-data yang ditampilkan, Toba AI juga memberikan tips singkat bagaimana akun sosial media anda dapat menjangkau banyak pengguna dan bagaimana brand atau produk sosial media anda lebih dikenal. Toba AI juga bisa mengoptimalkan promosi sosial media anda dengan dibantu beberapa fitur analisa yang tersedia.

  1. Data yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan pengguna

Fitur analitik atau insight yang Toba AI sajikan dibuat berdasarkan masukan-masukan dari para pelaku UMKM, digital marketer dan social media specialist beberapa perusahaan yang menggunakan berbagai macam program dan aplikasi sejenis untuk mengoptimalkan promosi dan kampanye di sosial media.

  1. Memantau reputasi brand anda bedasarkan komentar

Anda tidak perlu repot membaca satu per satu setiap komentar yang menyebutkan kata kunci atau brand anda di twitter atau komentar pada postingan di instagram anda untuk mengetahui respon mereka terhadap brand atau produk anda. Teknologi Toba AI bisa merangkum semua untuk anda ke dalam 3 kategori sepert positif, netral dan negatif dan dapat melihat perkembangan reputasi brand anda dari waktu ke waktu.

  1. Report data analitik dapat diunduh

Toba AI banyak sekali menerima masukan dari pengguna untuk menyediakan fitur bagaimana pengguna dapat mengunduh laporan analitik dari akun sosial media mereka sendiri untuk laporan internal perusahaan atau UMKM agar menjadi evaluasi untuk pengembangan strategi pemasaran selanjutnya.

  1. Webinar untuk upgrading dan menambah wawasan pengguna

Toba AI juga menyediakan webinar bernama Toba Talk yang akan media berbagi pengalaman pengguna Toba AI dan mengundang beberapa ahli digital marketer, branding dan pebisnis sukses untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

  1. Customer support

Toba AI menyediakan layanan konsultasi bagi para pengguna Toba AI untuk bisa mengoptimalkan fitur-fitur yang dimiliki atau sebagai bantuan teknis ketika terjadi kendala di akun Toba AI yang digunakan.

  1. Komunitas pengguna Toba AI

Toba AI akan membuat sebuah komunitas digital marketer dan social media marketing untuk menjadi sarana berbagi sesasama anggota komunitas pengguna Toba AI dan anggota komunitas lainnya untuk saling membantu.

Widya Analytic juga membuka kesempatan kepada anda untuk dapat bergabung di komunitas Toba Talk dengan mendapatkan keuntungan seperti gratis berlangganan Toba AI selama 2 bulan. Penawaran ini berlaku untuk 50 pendaftar pertama.

Untuk mendaftar komunitas Toba Talk bisa mendaftar pada link http://bit.ly/komunitastoba. (*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.