Lintasarta Sabet Penghargaan The Asia Responsible Enterprise Award 2020

0
1141

Jakarta, Komite.id- Lintasarta, perusahaan Information and Communication Technology (ICT) total solutions, berhasil mendapatkan penghargaan Internasional untuk Corporate Social Reponsibility (CSR) pada The Asia Responsible Award (AREA) 2020. Penghargaan bergengsi ini juga diikuti perusahaan di berbagai negara seperti Thailand, Macau, Filipina, dan China, Lintasarta memperoleh penghargaan untuk kategori Investment in People melalui program Lintasarta Appcelerate, pada 23 September 2020 yang diselengggarakan secara virtual mengingat kondisi global yang sedang menghadapi pandemik COVID-19.

“Lintasarta Appcelerate merupakan salah satu bentuk social investment yang dilaksanakan oleh Lintasarta sejak tahun 2016. Melalui program ini kami merangkul para anak muda melalui startup yang mereka dirikan dengan membuat rencana bisnis dalam bentuk inovasi produk atau aplikasi digital,” ucap Direktur Utama Lintasarta Arya Damar.

Arya menuturkan, dalam pelaksanaannya penyelenggaraan kegiatan Appcelerate ini bekerja sama dengan beberapa Universitas di Indonesia. Lintasarta memberikan dukungan penuh kepada startup tersebut mulai dari infrastruktur dan mentoring, sehingga nantinya mereka dapat ikut serta memberikan kontribusi dalam kemajuan ecosystem digital dengan inovasi yang diberikan serta bersama-sama membangun Indonesia berkembang ke arah yang lebih baik.

“Kami berharap dengan adanya penghargaan Internasional ini ini Lintasarta dapat mengembangkan kegiatan social investment yang lebih luas lagi dan tentunya diharapkan dapat terus mendatangkan manfaat baik bagi banyak pihak serta bagi kemajuan industri digital terutama di Tanah Air,” kata Arya.

The AREA 2020 memberikan pengakuan dan penghargaan kepada perusahaan di lebih dari 19 negara di Asia yang berhasil menerapkan praktek bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan diantaranya pada kategori Green Leadership, Investment in People, Health Promotion, Social Empowerement, Corporate Governance, Circular Economy Leadership dan Responsible Business Leadership. Sejak tahun 2011, penghargaan ini telah diikuti lebih dari 2.596 partisipan dan menghasilkan lebih dari 400 pemenang.

Pada kesempatan ini, Lintasarta melalui Appcelerate diganjar penghargaan pada kategori Investment in People. Penghargaan pada kategori ini diberikan kepada perusahaan atau program yang sangat menghargai sumber daya manusia, dalam hal ini terutama para karyawan, mitra bisnis, pelanggan, vendor, komunitas dan masyarakat sekitar.

Appcelerate adalah salah satu program social investment Lintasarta pada Pilar Inovasi yang bertujuan untuk menemukan inovasi baru di dunia telekomunikasi dan digital services melalui pemberdayaan startup di Indonesia. Program ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan jumlah talenta digital guna mengawal Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia.

Melalui penghargaan ini menunjukkan Lintasarta telah menjalankan bisnis secara bertanggung jawab dan melakukan pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan. Penghargaan ini menjadi pemicu Lintasarta untuk terus berkomitmen dalam menjalankan serta mengembangkan program Appcelerate dan program social investment lainnya demi mewujudkan Indonesia dan dunia yang lebih baik. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.