DANA Kini tersedia di Layanan Spotify

0
1216

Jakarta, Komite.id  – Ada kabar terbaru yang menggembirakan dari dompet digital Indonesia, DANA, bagi penggunanya dan masyarakat luas pecinta musik dan podcast di tanah air. Kabar tersebut terkait dengan ketersediaan DANA sebagai salah satu metode pembayaran untuk berlangganan Spotify.  Ini memungkinkan para pengguna Spotify, layanan audio streaming terpopuler di dunia, dapat melakukan pembayaran biaya berlangganan fitur premium dengan dompet digital DANA.

“Ketersediaan DANA di Spotify menegaskan komitmen dan misi DANA sebagai dompet digital berplatform terbuka untuk terus berintegrasi dengan penyedia teknologi digital lainnya. Tujuannya adalah agar teknologi digital makin inklusif, makin mudah diakses, dan manfaatnya pun makin dapat dirasakan secara meluas. Dengan DANA, kini masyarakat, terutama mereka yang tidak memiliki kartu kredit, dapat berlangganan Spotify Premium dan mendengarkan beragam podcast serta jutaan lagu tanpa jeda iklan,” ujar Rangga Wiseno, Senior VP of Product DANA.

Rangga menambahkan, hiburan digital seperti musik dan konten-konten informatif yang disampaikan melalui podcast telah menjadi kebutuhan dari gaya hidup produktif masyarakat saat ini, termasuk pengguna DANA. Mereka dapat menikmati konten-konten digital tersebut sembari melakukan aktivitas lain, seperti berolahraga serta mengerjakan tugas-tugas harian.

Kebutuhan terhadap musik dan podcast saat ini diprediksi akan makin meningkat bersamaan dengan pandemi COVID-19 di mana banyak orang mencari cara untuk terus memompa semangat ketika harus mematuhi PSBB. Berlangganan Spotify Premium untuk menikmati musik atau mendengarkan konten audio secara leluasa dengan dukungan metode pembayaran yang mudah, aman, dan nyaman, dapat menjadi salah satu solusinya.

Di Spotify, DANA dapat digunakan untuk semua paket berlangganan Spotify Premium, termasuk Spotify Premium Family dan Spotify Premium Duo. Dengan menggunakan DANA, saldo akan langsung otomatis terpotong di setiap tanggal pembayaran ketika pengguna sudah berlangganan Spotify Premium. Keuntungan lain menggunakan DANA, pengguna memiliki opsi untuk melakukan pembayaran menggunakan kartu kredit atau kartu debit di dalam dompet digital DANA. Opsi pembayaran dengan kartu kredit atau kartu debit ini bisa dipilih oleh pengguna Spotify yang tidak berlangganan (memakai voucher layanan Spotify).

“Bagi pengguna DANA yang ingin menikmati layanan berbayar Spotify tanpa berlangganan otomatis, misalnya paket tujuh hari atau satu bulan, bisa memakai kartu kredit atau kartu debit tanpa harus repot memasukkan nomor kartu setiap kali mereka ingin melakukan pembayaran. Dengan fitur card binding yang ada di aplikasi DANA, pengguna bisa menyimpan kartu debit maupun kartu kredit sebagai opsi pembayaran selain saldo dalam dompet digital DANA,” kata Rangga.

Untuk menggunakan DANA sebagai metode pembayaran berlangganan Spotify Premium, pengguna bisa masuk ke situs Spotify dan memilih paket Spotify Premium yang diinginkan. Kemudian pilih metode pembayaran dan pilih DANA. Masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun DANA dan PIN. Lalu pilih “Bayar” untuk menyelesaikan transaksi. Pembayaran Spotify Premium dengan DANA dapat dilakukan oleh pengguna baru maupun yang sudah berlangganan. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.