MediaTek hadirkan Chipset 5G, Dimensity 720

0
307

Jakarta, Komite.id- Dengan semakin berkembangnya pasar smartphone dengan dukungan 5G, tidak sedikit yang akhirnya memberikan solusi chipset berteknologi 5G yang premium namun tetap bisa dinikmati oleh para pengguna perangkat smartphone kelas menengah.

MediaTek termasuk salah satu yang mengikuti tren tersebut dengan kehadiran chipset MediaTek Dimensity 720, di mana chipset ini akan memberikan pengalaman 5G yang premium bahkan untuk smartphone di kelas menengah sekalipun. Dimensity 720 merupakan bagian dari lini produk chipset 5G dari MediaTek, di mana lini ini memiliki rangkaian chipset mulai dari Dimensity 1000 yang lebih premium hingga seri Dimensity 800 untuk smartphone yang lebih terjangkau.

“Dimensity 720 menetapkan standar baru, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek. “Cip ini sangat irit daya, memiliki kinerja luar biasa serta teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi. Gabungan seluruhnya akan membantu para pembuat smartphone dalam mengembangkan berbagai perangkat 5G yang berbeda untuk para konsumen di seluruh dunia.”

Dimensity 720 memiliki fabrikasi 7 nm dengan integrasi bersama modem 5G yang diklaim oleh MediaTek sebagai yang paling irit daya di kelasnya. Chipset ini mengusung teknologi MediaTek 5G UltraSave di mana teknologi ini menggunakan AI jaringan dan konten untuk mengelola modus operasional modem secara real-time, sehingga mampu memperpanjang usia baterai perangkat. Chipsey ini turut mengintegrasikan fitur-fitur pada multimedia, konektivitas, serta pencitraan untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Chipset ini mengusung inti besar ARM Cortex-A76 2GHz di dalam CPU 8 inti, memiliki GPU ARM Mali-G57, memory LPDDR4X dan UFS 2.2 untuk pengalaman dan multitasking perangkat yang lebih baik. Chipset ini mendukung berbagai teknologi konektivitas terbaru, termasuk dua agregasi operator (2CC CA), Voice over New Radio (VoNR), dan SIM ganda 5G/4G, standbay ganda (DSDS) untuk menyediakan koneksi terbaik bagi pengguna. Tidak ketinggalan juga, Dimensity 720 mendukung jaringan-jaringan sub-6GHz standalone (SA) dan non-standalone (NSA) yang dirancang untuk mendukung jaringan-jaringan 5G sub-6GHz global di Asia, Amerika Utara dan Eropa.

Selain itu, Dimensity 720 juga mendukung beragam fitur premium seperti misalnya dukungan layar refresh rate 90 Hz, MiraVision HDR10+, konfigurasi kamera hingga resolusi 64 MP atau kamera ganda 20 MP + 16 MP yang diperkuat dengan APU dari MediaTek, hingga Voice Wakeup (VoW) terintegrasi untuk meminimalkan konsumsi daya dari asisten suara yang always-on, serta menekan kebisingan mikrofon ganda sehingga asisten virtual bisa mendengar penggunanya dengan lebih baik di dalam kondisi noise tinggi. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.