PT INTI-Admedika Kembangkan Aplikasi Kesehatan

0
237

Jakarta, Komite.id- PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti bersama PT Administrasi Medika (Admedika) mengembangkan aplikasi pelayanan kesehatan. Aplikasi ini nanti akan menyasar klinik skala kecil di daerah.

Direktur Utama PT INTI,  Otong Iip mengatakan, kerja sama kedua belah pihak ditandai dengan dilakukannya penandatanganan bisnis pengembangan Aplikasi Layanan Sistem Informasi Manajemen (SIM) Klinik.

Aplikasi ini diberi nama Digi Clinic. Kerja sama tersebut adalah sinergi layanan administrasi kesehatan berbasis digital. “Tujuan besarnya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat di bidang kesehatan, sekaligus memacu pertumbuhan bisnis perusahaan melalui kerja sama yang saling menguntungkan,” kata Otong dalam siaran persnya, Minggu (19/7).

Menurut Otong, produk ini nantinya akan menyasar sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Segmen pasar pertama yang disasar adalah klinik-klinik yang skalanya masih kecil, yang masih tergolong bisnis UMKM.

Kolaborasi ini merupakan langkah awal peningkatan kapabilitas melalui pemanfaatan kompetensi, potensi, dan sumber daya. Terutama dalam rangka sinergi dalam bidang kesehatan berbasis teknologi informasi. “Kerja sama mencakup sinergi perancangan desain aplikasi menjadi platform layanan, pengembangan modul aplikasi layanan, integrasi aplikasi, pemanfaatan aset kedua belah pihak, kerja sama pemasaran, serta bentuk lainnya,” ujar Otong. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.