Cisco dan Telkom University Donasikan Perangkat TI Rp36 M

0
328

Jakarta, Komite.id- Telkom University (Tel-U)  bekerjasama dengan CISCO Indonesia, memberikan bantuan untuk penanggulangan Covid-19 kepada Pemprov Jawa Barat. Bantuan berupa perangkat teknologi informasi senilai Rp 36 Miliar yang akan dimanfaatkan untuk penanggulangan Covid-19.

Adapun peran Telkom University dalam hal ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pemanfaatan perangkat tersebut. “Perangkat yang diberikan kepada pemerintah ini berasal dari CISCO, namun dalam pelaksanaannya kami akan berikan pelatihan sehingga alat tersebut bisa diimplementasikan secara baik,” ujar Rektor Telkom University, Prof Adiwijaya.

Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kontribusi dan kolaborasi baik dari akademisi, pemerintah dan pelaku bisnis untuk bersama-sama menanggulangi pandemi Covid-19. “Dari kolaborasi ini kami (Tel-U dan CISCO) ingin memberikan yang terbaik, dimana nantinya hal ini tidak hanya bermanfaat untuk Jawa Barat tapi lebih luas lagi yakni untuk bangsa ini dan untuk kesejahteraan dan Kesehatan Bersama,” ungkap Adiwijaya.

Sementara itu, Managing Director CISCO Indonesia Marina Kacaribu menjelaskan bahwa kerja sama tersebut  merupakan program Country Digital Acceleration (CDA) yang merupakan bagian dari program Global Cisco Country Digital Acceleration (CDA).

“Melalui program ini Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang turut serta dalam program ini, melalui CDA kami memerangi Covid-19 yang berfokus pada Pemerintahan Digital, Industri Digital, BUMN Digital, Keamanan Siber, dan Pemerataan Digitalisasi Peranan Teknologi Digital,” kata Marina.

Lebih lanjut Marina Kacaribu berujar teknologi yang CISCO berikan ini mampu membantu pemerintah Jawa Barat dalam memerangi Covid-19 ini seperti aplikasi untuk menguji dan melacak penyebaran Covid-19. Pihak CISCO merasa terhormat bisa bekerja sama dengan Telkom University untuk mendukung pemerintah Jawa Barat dalam penanggulangan Covid-19.

“Karena kami yakin teknologi bisa sangat bermanfaat khususnya dalam masa pandemi saat ini, semoga platform ini bisa benar-benar membantu pemerintah Jawa Barat dan kedepan dapat bermanfaat untuk bangsa Indonesia,” tandasnya. (red)

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.