Joox The Series Kolaborasi dengan 5 Sutradara Ternama

0
373

Jakarta, Komite- Bulan Ramadan ini penggemar podcast akan memiliki kesempatan untuk menikmati tiga cerita terbaik, yang disutradarai oleh lima sutradara Indonesia, secara eksklusif di JOOX, aplikasi streaming freemium paling popular yang menyediakan platform musik yang dapat dinikmati dengan cara didengarkan, dibaca, dan dilihat. Program ini disebut JOOX THE SERIES dan akan disiarkan setiap hari pada jam 17.00 WIB mulai tanggal 5 Mei hingga 4 Juni 2019.

Memasuki 2019, popularitas podcast terus meningkat terutama di kalangan milenial dan telah dianggap sebagai konten hiburan alternatif bagi pengguna aplikasi streaming musik. Menurut survei Jakpat1 pada tahun 2019, milenial merupakan pendengar podcast dengan nilai paling besar yaitu 40%. JOOX menyediakan teknologi unggul dari sebuah aplikasi musik digital, tidak hanya untuk mendengarkan musik tetapi juga dalam membuat podcast.

“Musik, film, hiburan, dan generasi muda sangatlah terkait. Kontribusi kami di dunia film Indonesia telah dimulai pada saat konser musik Galih & Ratna pada 2017, sekaligus mendukung filmnya. Kali ini, JOOX berkolaborasi dengan sutradara profesional Indonesia untuk mengantarkan seni akting menjadi cerita yang disajikan dalam bentuk suara (podcast) dalam JOOX The Series,” jelas Peter May, Head of JOOX Indonesia.

Untuk seri podcast ini, JOOX bermitra dengan Gen FM, stasiun radio anak muda terpopuler di Jakarta, untuk menyusun tiga cerita yang disutradarai oleh lima sutradara profesional Indonesia. Cerita-cerita ini dibagi menjadi tiga genre: horor, romansa, dan komedi.

Angga D. Sasongko, salah satu sutradara “Bridezilla” mengatakan, “Merupakan sebuah kehormatan untuk berpartisipasi dalam proyek ini dengan JOOX, terutama bergabung dengan pembuat film berbakat lainnya untuk membuat podcast dengan gaya kami sendiri. Kami juga didukung oleh para pemain yang sangat berbakat, seperti Jessica Mila, Rio Dewanto, yang membuat podcast ini lebih spesial.”

Penayangan di bulan Ramadan dipilih sebagai waktu yang paling efektif bagi milenial untuk menikmati podcast JOOX The Series. JOOX melihat penggunaan internet meningkat secara nasional selama periode ini. “Kami melihat Ramadhan sebagai waktu yang tepat bagi pengguna JOOX untuk menikmati seri podcast ini. Sambil menunggu buka puasa, mereka cenderung mengonsumsi konten di internet. Itulah yang ingin kami berikan kepada pengguna kami, seangkaian konten kreatif yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja,” tambah Peter. (red/ju)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.