80,2T KUR BRI Dinikmati 3,8 Juta Pelaku UMKM

0
1860

Jakarta, KOMITE.ID – Upaya meningkatkan denyut ekonomi kerakyatan di Indonesia menjadi bukti komitmen yang terus digalakkan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Tercatat, sepanjang tahun 2018, KUR dengan total Rp.80,2 Triliun berhasil disalurkan Bank BRI kepada 3,9 juta pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Diungkapkan, Priyastomo Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI, “pencapaian ini menjadikan Bank BRI sebagai penyalur KUR terbesar di Indonesia dengan portofolio 64,9% dari total target penyaluran KUR nasional 2018 sebesar Rp.123,56 Triliun.

“Bila di total, sejak tahun 2015 hingga 2018 BRI telah berhasil menyalurkan KUR senilai Rp.235,4 Triliun kepada 12,6 juta pelaku UMKM. Ini merupakan langkah konkret Bank BRI mendorong ekonomi kerakyatan di Indonesia dengan langsung menyentuh grassroot,” tandasnya.

Sungguh pantas oleh keberhasilan ini, kepada BRI disematkan predikat sebagai ‘penyalur KUR terbesar’ di Indonesia. Dibalik sukses ini, cukup siginifikan peran para tenaga pemasar KUR BRI. Tercatat BRI memiliki 13.121 tenaga pemasar yang fokus untuk menyalurkan KUR.

“Selain itu, digitalisasi proses bisnis terbukti mampu mengakselerasi SLA pengajuan kredit KUR di BRI. Melalui aplikasi BRISPOT, mampu mempercepat proses pengajuan KUR sehingga meningkatkan produktivitas tenaga pemasar,” pungkas Priyastomo.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.