FiberStar Gandeng CBN & Google Hadirkan Google Station di Cirebon

0
681

Jakarta, Komite- Tidak dapat dipungkiri kebutuhan akan jaringan internet aman, cepat dan stabil menjadi hal penting bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Dengan hadirnya jaringan internet, dapat memudahkan berbagai aspek kehidupan termasuk transformasi dalam Pemerintahan yang kelak akan mendukung terlaksananya “Gerakan Menuju 100 Smart City” di Indonesia.

Sebagai salah satu bentuk nyata komitmen FiberStar untuk terus membangun Indonesia, FiberStar bekerjasama dengan CBN dan Google meluncurkan Google Station di Kota Cirebon. Google Station merupakan fasilitas Wi-Fi Publik yang dapat dinikmati oleh masyarakat secara gratis dan dapat dijumpai di berbagai area umum.

Bersamaan dengan momen Hari Sumpah Pemuda dan Peresmian Cirebon Command Center, Google Station resmi diluncurkan, (29/10) di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon. FiberStar yang diwakili oleh Rossi Aprianti selaku Corporate Communication Manager bersama dengan H. Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jawa Barat didampingi Henri Subiakto, Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Kominfo, Dedi Taufikurohman selaku Pj. Wali Kota Cirebon

Hotspot Wi-Fi publik Google Station dapat dinikmati secara gratis oleh seluruh masyarakat dan telah tersedia di Gedung Kesenian Nyimas Rara Santang, Kantor Polres Kota Cirebon, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Rumah Sakit Pelabuhan Cirebon dan Stadion Bima Cirebon.

FiberStar merupakan perusahaan infrastruktur fiber optik dengan konsep Net Neutrality pertama dan satu-satunya di Indonesia. FiberStar kini telah hadir di 87 kota di Indonesia, dan akan terus memperluas jaringan hingga menjangkau daerah-daerah lainnya di seluruh Indonesia. Hadirnya Google Station di Kota Cirebon merupakan salah satu usaha FiberStar dalam menjangkau masyarakat akan ketersediaan dan kegunaan internet di kota-kota tier dua di Indonesia.

Thomas Dragono Direktur FiberStar ditemui dikesempatan lain mengungkapkan, “FiberStar terus mewujudkan komitmen dukungan dalam menyongsong era digitalisasi, salah satunya dengan menghadirkan Google Station di Kota Cirebon.Kami berharap kehadiran Google Station dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mendukung terciptanya Cirebon Smart City.”

Sementara itu, Dedi Taufikurohman berharap dengan hadirnya berbagai fasilitas seperti Cirebon Command Center, Cirebon Siaga 112, Wi-Fi Publik Google Station dan Cirebon Matahatiku (Memantau Kota Penuh Bahagia dengan CCTV-ku) di Kota Cirebon, bisa meningkatkan komunikasi antara Pemerintah dan Masyarakat juga mendukung pembangunan Kota Cirebon ke arah yang lebih baik.” pungkasnya. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.