Go-Jek Luncurkan program #CariPahala

0
1603

Jakarta, KomITE.id- Go-jek mengajak masyarakat untuk memaknai bulan yang penuh berkah secara maksimal melalui program #CariPahala. Dalam program ini, Go-Jek memberikan beragam kemudahan kepada pengguna, mulai dari berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama hingga kemudahan lain dalam memaknai Ramadhan, seperti layanan menemukan tempat ibadah terdekat. Sehingga pengguna yang ingin menjalankan ibadah, seperti sholat fardhu berjamaah, bisa lebih cepat menemukan tempat ibadah.

“Program ini sejalan dengan misi Go-jek untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya melalui inovasi dan solusi teknologi. Selain itu juga membantu memberdayakan mitra dan para pelaku usaha yang terkait dengan layanan kami,” ungkap Nila Marita, Chief Corporate Affairs Go-Jek Indonesia di Jakarta, (21/5)

Ditambahkan, program #CariPahala ini sengaja dihadirkan, karena berdasar data internal G-Jek, terdapat perubahan tren perilaku konsumen pada bulan Ramadhan, di mana mereka ingin lebih banyak berbagi kepada sesama sekaligus memaksimalkan ibadahnya di bulan Ramadhan. Salah satu contohnya, tahun lalu pesanan Go-Food meningkat tajam hingga 450% pada saat sahur. Selain itu, pesanan Go-Ride ke masjid-masjid populer di Jakarta mencapai rata-rata 58% pada minggu pertama Ramadhan dibanding minggu sebelumnya.

“Inilah yang menjadi dasar bagi kami dalam menghadirkan berbagai inisiatif yang bisa dimanfaatkan pengguna di bulan Ramadhan. Sama seperti tahun sebelumnya, kami ingin memudahkan masyarakat saat bulan Ramadhan,” ujarnya.

Hampir semua layanan di G-Jek, menawarkan beragam fitur khusus Ramadhan. Mulai dari layanan Go-Ride, Go-Food, hingga Go-Life. Melalui berbagai fitur khusus Ramadhan ini, Go-Jek siap membantu para pelanggan untuk lebih mudah menjalankan ibadah di tengah kesibukan sehari-hari serta lebih mudah dan nyaman dalam menikmati makanan sahur dan berbuka puasa. Tak hanya itu saja, Go-Jek juga memasang beberapa baliho yang pada saat waktu sholat akan mengeluarkan suara adzan di sepuluh kota di Indonesia.

Selain itu, juga ada layanan untuk lebih membantu pengguna untuk berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama. Dalam satu aplikasi Go-Jek, pengguna juga dapat menggunakan fitur-fitur khusus untuk membantu kemudahan dalam bersedekah digital melalui kerja sama dengan Go-Pay.

“Tahun ini, kami memiliki berbagai inisiatif untuk memudahkan pengguna bersedekah dan berdonasi. Salah satunya adalah kolaborasi bersama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) dimana para pengguna hanya perlu memindai QR Code BAZNAS untuk bersedekah,” ujar Budi Gandasoebrata, Managing Director Go-Pay.

Kode QR Go-Pay untuk donasi BAZNAS dapat ditemui masyarakat di berbagai lokasi di Jabodetabek, seperti billboard di area Pakubuwono, commuterline dan area stasiun, serta booth-booth BAZNAS yang ada di 12 pusat perbelanjaan dan 20 gedung perkantoran. Pengguna juga bisa mengirimkan THR berupa saldo Go-Pay kepada sesama pengguna, hanya dengan memasukkan nomor telepon atau scan QR code.

Tak hanya dengan BAZNAS, Go-Jek melalui layanan GO-TIX tahun ini kembali berkolaborasi dengan beberapa lembaga seperti Rumah Zakat, Unicef, dan WeCare.id memberikan akses kepada berbagai program donasi mulai dari Paket Berbuka, Kado Lebaran Yatim hingga program perbaikan gizi anak negeri. Untuk memanfaatkan program ini, pengguna cukup menyisihkan mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 500.000. Dalam Ramadhan kali ini, Go-Points juga kembali menghadirkan paket Ramadhan Bersama Rumah Zakat. Pengguna cukup menukarkan mulai dari 850 poin untuk melakukan donasi.

Selain menyiapkan berbagai program spesial untuk pengguna setia Go-Jek, perusahaan yang didirikan anak bangsa ini juga menyiapkan program khusus untuk para mitra driver. Program Ramadhan Go-Jek untuk para mitra driver kali ini bertajuk Rantai Kebaikan, yang terdiri dari program Bikin Teduh yaitu pembenahan basecamp para mitra driver, acara Bukber Nusantara Mitra GO-CAR dan program mudik untuk mitra dan keluarga. (Red/*)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.