Solusi Smart Parking dari Acer Raih Global ICT Excellence Award

0
1716

Jakarta, KomiTe- Acer Intelligent Transportation System (ITC) Inc., anak perusahaan dari Acer memenangkan “Global ICT Excellence Award – Private Sector Excellence” di World Congress Information Technology (WCIT) 2018 untuk Smart Parking Solution. Penghargaan ini diberikan atas kemampuan Acer ITS dalam menghadirkan solusi parkir end-to-end inovatif dan menghasilkan pengalaman parkir modern kepada pengguna dan sekaligus manfaatnya dalam membantu operator publik dan swasta untuk meningkatkan efisiensi dan pendapatan manajemen parkir melalui memanfaatkan teknologi.

Acer Smart Parking dari Acer ini merupakan inovasi kunci dari Acer ITS yang dikembangkan secara khusus dengan mengkombinasikan solusi dari aplikasi parkir, meter dan sistem manajemen yang lengkap. Melalui Acer ITS Parking App, pengguna dapat melihat secara langsung harga dan ketersediaan tempat parkir secara real-time dari aplikasi. Sehingga, pengguna tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk berkeliling mencari tempat parkir kosong.

“Acer Smart Parking ini merupakan solusi parkir yang sangat tepat digunakan khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta. Dengan tingkat kepadatan yang tinggi dan banyaknya mobil pribadi, mencari tempat parkir di gedung-gedung atau pusat perbelanjaan terkadang memakan waktu yang sangat lama. Namun, dengan solusi Smart Parking dari Acer ini dapat menjadi jawaban atas permasalahan tersebut. Acer Smart Parking ini pun akan segera kami hadirkan untuk pasar Indonesia,” ujar Riko Gunawan, Head of Commercial Product Acer Indonesia.

Selain itu, aplikasinya dapat membantu pengemudi menavigasi ke tempat parkir yang diinginkan melalui jalur terbaik, tidak hanya menghemat waktu untuk pengemudi, namun juga mengurangi kemacetan lalu lintas dan emisi karbon bagi kota. Sebelum berangkat, pengemudi dapat membayar biaya parkir dengan menyentuh layar yang disematkan di aplikasi dan memilih metode pembayaran yang diinginkan. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.