Telkomsigma Dukung Digitalisasi Bank, Hadirkan core banking Alpha BITS

0
1867

Jakarta, KomIT – Dalam menghadapi perkembangan di era distrupsi digital seperti sekarang ini, industri perbankan di Indonesia memiliki berbagai tantangan yang begitu kompleks. Melihat dari pasar yang semakin kompetitif, regulasi pemerintah yang selalu mengalami perubahan, resiko dalam investasi bisnis, hingga sebuah tantangan bagaimana meningkatkan efektivitas kinerja dan produktivitas perusahaan melalui penggunaan solusi IT yang tepat agar dapat memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Dari segi pemanfaatan IT, industri perbankan tentunya membutuhkan layanan sistem core banking yang memiliki kualifikasi terbaik sesuai dengan kebutuhan bagi masing-masing perbankan. Dan juga, yang tidak kalah penting tentunya mereka harus mengadopsi sistemyang sejalan dengan regulasi perbankan di Indonesia, baik dari OJK maupun Bank Indonesia.

Direktur Data Center & Managed Services Telkomsigma, AndreuwTh. Af mengatakan, sebagai upaya dalam mendukung akselerasi pertumbuhan bisnis perbankan di Indonesia berbasis digital, Telkomsigma terus berusahamemberikan solusi dan layanan IT terbaik dengan menghadirkan sistem core banking Alpha BITS Next-G yang dapat memenuhi kebutuhan digitalisasi industri perbankan”.

Sistem Core banking Alpha BITS Next-G merupakan karya anak bangsa, yang memiliki berbagai keunggulan yang dapat digunakan oleh industri perbankan Indonesia, antara lain standard interface untuk meningkatkan kemampuan integrasi dengan berbagai aplikasi maupun platform yang sudah menerapkan interface modern. Tersedianya layanan Always-On24x7 sehingga nasabah dapat melakukan transaksi melalui device, perangkat elektronik nasabah maupun perangkat yang disediakan oleh bank. Sehingga mendukung industri perbankan dalam memberikan layanan dan akses kepada nasabah secara non-stop.

Dengan kemampuan integrasi ini, AlphaBITS Next-G dapat mendukung program pemerintah seperti finansial inklusif, dan memungkinkan akselerasi pelaksanaan program bantuan sosial yang ingin diimplementasikan oleh bank. Selain itu, AlphaBITS generasi terbaru ini juga memungkinkan bank untuk melakukan inovasi produk digital banking antara lain mobile payment, simple on boarding customer, instant loan, ewallet agar dapat bersaing dengan perusahaan financial technologykelas dunia.

Andreuw Th.Af menambahkanbahwa, “AlphaBITS Next-G siap untuk bersaing dengan sistem core banking serupa dengan tingkat kualitas layanan yang berstandar internasional, dan dapat diandalkan serta digunakan oleh perbankan Indonesia maupun Internasional”.

Disisi lain, untuk menunjang dinamika aktivitas bisnis dari nasabah perbankan yang terus menerus selama 24 jam dimanapun dan kapanpun, AlphaBITS Next-G memiliki kemampuan untuk memberikan efisiensi mobilitas bagi karyawan bank dalam melayani nasabah secara mobile, baik dalam bentuk agent banking, mobile bankermaupunsales force.

AlphaBITS Next-G telah dilengkapi dengan kemampuan dan keamanan aplikasi yang memadai.Dengan kemampuan multi processing yang dimiliki, menjadikan waktu pelaksanaan proses akhir hari dapat dikurangi hingga 30%. Hal ini dapat mengurangi resiko keterlambatan ketersediaan laporan awal hari untuk bank dan menjaga kualitas layanan nasabah dalam bertransaksi melalui AlphaBITS Next-G. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.