CTI Group Gelar Infrastruktur TI 2016 Tema Digital Transformation

0
2626

Jakarta, KomiT- PT Computrade Technology Internationel (CTI Group) akan menggelar seminar dan pameran infrastruktur TI 2016 bertema Digital Transformation: Digitizing Your Business to Discover New Market Opportunities”

CTI IT Infrastructure Summit ketiga kalinya ini akan digelar pada 3 Maret 2016 di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta. Kegiatan ini akan fokus menghadirkan berbagai solusi TI terkini dan sharing best practice untuk membantu perusahaan mengakselerasi transformasi bisnis dari ranah tradisional ke arah digital. Selain itu, acara ini juga ditujukan kepada petinggi perusahaan di luar divisi TI seperti CMO, CFO, COO dan lainnya yang akan terlibat aktif dalam mewujudkan transformasi digital di perusahaan.

Rachmat Gunawan, Direktur CTI Group mengatakan, ”Digitalisasi bisnis telah menjadi faktor esensial di balik pertumbuhan bisnis dan IDC memprediksi 60% pemimpin perusahaan (CEO) di kawasan Asia Pasifik akan menempatkan transformasi digital sebagai strategi utama perusahaan pada 2017.”

“Di era digital ini, perusahaan dituntut menjadi lebih kompetitif, mampu memberikan pelayanan kepada pelanggan secara lebih baik sekaligus meningkatkan profit dan kami berharap CTI Group dapat menjadi mitra serta membantu perusahaan mengakselerasi ‘digital journey’ mereka. CTI IT Infrastructure Summit 2016 akan menghadirkan solusi teknologi terkini dan best practice yang bisa menjadi referensi tepat para profesional bisnis dan TI dalam melakukan transformasi digital secara lebih baik dan komprehensif.”

Menurut penelitian yang dilakukan Capgemini, perusahaan yang melakukan transformasi digital mendapatkan peningkatan 9% dalam pendapatan, 26% profit, dan 12% dalam penilaian pasar terhadap perusahaan yang bersangkutan. Gartner CIO Agenda Insights juga mencatat para CIO tahun ini menargetkan peningkatan pendapatan sebesar 37% melalui jalur digital dari angka 16% di tahun lalu. Inisiatif digital nantinya tidak hanya datang dari CIO, namun dari seluruh fungsi bisnis yang turut menciptakan platform digital dan mempekerjakan digital native.

“Selain faktor people, kesuksesan transformasi digital terletak pada teknologi digital itu sendiri yaitu bagaimana mengintegrasikan teknologi social, mobile, data analytics dan cloud menjadi sebuah layanan yang mengubah proses bisnis maupun cara kerja. Kami menyadari kebutuhan tersebut dan terus melakukan inovasi pada solusi dan layanan TI yang kami hadirkan,” ujar Suresh Nair, Managing Director Hitachi Data Systems Indonesia (HDS Indonesia).

Ditambahkan, Hitachi Data Systems tengah fokus membantu para end-consumer meningkatkan kepuasan pelanggan mereka melalui teknologi analitik yang mengolah data digital untuk membantu manajemen mendapatkan wawasan bisnis dan meningkatkan layanan. “Kami juga siap mendukung implementasi smart city di Indonesia melalui solusi Inovasi Sosial,” ujar Suresh Nair. (red/ju)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.