Tidak Sekedar Informasi, infomudik.go.id Sediakan Fitur Interaktif

0
269

Jakarta, Komite.id – Untuk memberikan layanan bagi warga yang akan mudik ke kampung halaman selama Lebaran 2019, pemerintah menyediakan fasilitas.  Salah satunya portal interaktif terintegrasi www.infomudik.go.id yang disiapkan Kantor Staf Presiden bersama kementerian, lembaga dan BUMN terkait.

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan, Darmawan Prasodjo, mengharapkan keberadaan portal yang didukung oleh Google Indonesia itu dapat menyempurnakan penyampaian informasi terkait kondisi mudik tahun ini.

Portal infomudik.go.id dilengkapi tiga fitur utama, yakni akses jalan dan rute terbaik, serta rest area. Fitur terbaru adalah informasi mengenai klinik dan posko kesehatan terdekat sepanjang jalur mudik.  Melalui portal infomudik.go.id, menurut  masyarakat juga dapat mengunggah temuan mereka akan tambahan informasi, termasuk terkait tempat kuliner dan destinasi wisata baru.

“Sehingga portal ini tidak bersifat statis, tapi terus berkembang sejalan dengan waktu libur Lebaran 2019, baik arus mudik maupun arus balik,” papar Darmawan dalam Peluncuran Awal infomudik.go.id di Ruang Rapat Utama Kantor Staf Presiden, Jum’at (10/05/2019).

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan yang mendapat tugas khusus dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko untuk mengkoordinasikan dan menyinergikan pengelolaan pelayanan arus mudik Lebaran 2019, menyebut fasilitas sepanjang jalur mudik telah disiapkan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Mudik tahun ini menjadi istimewa, pembangunan infrastruktur sudah tercapai dengan adanya Tol Trans Jawa.  Persiapan tempat istirahat dan pelayanan atau rest area juga makin ditingkatkan, seperti halnya menyiapkan SPBU dan juga memastikan bergeraknya ekonomi lokal yang menyediakan aneka UMKM kuliner lokal sesuai arahan Presiden Jokowi,” ungkap Darmawan. (*/WS)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.