Dahua Hadirkan CCTV terbaru Usung Teknologi Artificial Intelligence

0
2665

Jakarta, KomITe- PT Pasifik Teknologi lndonesia (PTI) selaku distributor brand Dahua menghadirkan tiga produk terbaru yang dilengkapi teknologi Artificial Intelligence atau yang lebih dikenal dengan sebutan (AI) untuk pasar Indonesia.

Director Operation PTI Aping Widjaja mengatakan, sistem AI sering digunakan dalam beberapa bidang penting seperti sistem keamanan, obat-obatan, teknik industri dan militer. Pada dasarnya AI merupakan sistem kecerdasan buatan yang dimiliki oleh komputer guna menjawab persoalan-persoalan yang diberikan.

Teknologi Dahua AI yang menawarkan kemudahan dalam pengolahan data. Solusi keamanan Dahua AI dapat diterapkan pada aplikasi seperti ritel, manajemen lalu lintas, logistik dan pergudangan. Selain itu, dapat meningkatkan kecerdasan kinerja bisnis dan menciptakan nilai nyata pada industri fisik,” terang Aping saat peluncuran produknya di Jakarta, Selasa (8/5).

Beberapa fitur dari AI yang diterapkan dalam dunia CCTV adalah fitur Face Recognition, License Plate Recognition, ANPR dan people counting. Dengan teknologi tersebut, kamera dapat merekam data wajah orang maupun plat nomor kendaraan yang nantinya dikumpulkan pada sebuah pusat data, sehingga memudahkan polisi untuk menangkap mereka yang melakukan tindak kriminal dan juga pelanggaran lalu lintas.

Dia memberi contoh, beberapa waktu lalu, polisi China berhasil membekuk pelaku tindak kriminal di lokasi konser musik yang tengah digelar. Peringkusan tersebut dilakukan setelah polisi mengenali wajah pelaku lewat sejumlah kamera yang dipasang di sekitar arena konser. Kamera-kamera tersebut telah dilengkapi teknologi Face Recognition atau pengenal wajah, sehingga bisa mengenali wajah pelaku di antara 60.000 penonton konser.

Sementara itu, Herry Tjhin selaku Project Sales Manager Dahua Technology mengungkapkan, Dahua Technology yang telah menguasai pangsa pasar 20 persen di pasar CCTV nasional. adalah Top 3 produk surveillance untuk jenis CCTV secara global dengan jajaran merek keamanan terdepan dengan High Quality Product yang terus berkembang. Dahua Technology hadir untuk menjawab kebutuhan keamanan, dengan menghadirkan teknologi CCTV terbaru dan juga handal.

“Dahua memiliki total security system end-to-end solution yang lengkap dan dapat memenuhi semua kebutuhan surveillance mulai dari consumer product sampai project based di semua jenis industri. Ditambah dengan jaringan partner dari PTI yang tersebar luas di Indonesia, tentunya akan memberikan layanan yang cepat dan tepat kepada customer di area mana pun,” tegas Herry.

Ditambahkan, di sektor korporat atau proyek, merek Dahua sudah digunakan berbagai instansi pemerintah maupun swasta, antara lain oleh Pemkot Bandung, Pemkot Papua, serta Tol Cikupa hingga Merak. “Saat ini, segmen ritel dan korporat porsinya 50:50. Dengan produk baru berteknologi AI ini, kami menargetkan ada 100 proyek yang menggunakan CCTV Dahua berteknologi AI,” pungkasnya. Sedangkan perusahaan nasional yang saat ini menjadi klien Dahua Technology di Indonesia antara lain, BNI, Pertamina, Indolakto, PLN, Transjakarta dan lain lain (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.