Pameran Franchise FLEI 2019 Digelar 13-15 September

0
596

Jakarta, Komite.id- Ratusan pelaku usaha dari industri waralaba, pendukung usaha retail, kafe dan berbagai peluang usaha dari dalam dan luar negeri akan berkumpul di acara Franchise Expo  terbesar yakni Franchise dan License Expo Indonesia (FLEI), di  Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pada  (13/9)  hingga (15/9)

FLEI diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) dalam rangka mendukung program pemerintah dalam memunculkan para pengusaha baru. FLEI akan menggabungkan dengan  dua pameran bisnis lainnya yakni  Retail dan Solution Expo Indonesia (RSEI) dan Café and Brasserie Expo Indonesian (CBI).

Menurut Ketua Umum Perhimpunan WALI, Levita Ginting Supit,  saat ini rasio wirausaha di Indonesia  mengutif data Kementerian Perindustrian masih sekitar 3,1 persen dari populasi Indonesia dan membutuhkan sekitar 4 juta pengusaha baru yang diharapkan dapat bermunculan setelah datang ke Franchise Expo.

“Ini akan jadi wadah franchisee yakni pemilh bisnis dan pengusaha pencar bisnis untuk sling bertemua sehingga makin banyak entreprenuer baru yang akan tampil memenuhi target pemerintah,” papar Levit.

Diharapkan, pameran usaha ini juga dapat memperkenalkan usaha waralaba nasional ke pasar internasional karena ada para usaha dari Singapore, Malaysia, Vietnam, Korea, Jepang, Taiwan, Filipina, Tiongkok, Australia dan Amerika Serikat.

“Kami berharap pameran ini dapat memberikan kesempatan untuk para waralaba lokal untuk membangun kepercayaan investor dalam dan luar negeri akan brand waralaba lokal dan tertarik untuk membuka waralaba kita di negara asal mereka,” kata Levita.

Sementara itu, Wulan Guritno, artis yang juga pemilik usaha spa Poetre memastikan diri akan hadir di acara franchise Expo tersebut karena ia merasakan betul manfaat dari mengikuti acara tersebut. Seperti saat mengikuti pameran ini di tahun-tahun sebelumnya Wulan bisa mendapatkan sekitar lima rekan kerja yang siap membeli franchise bisnis spanya.

“Dari Franchise Exp dapat lima apa tujuh frenchisee dari seluruh Indonesia jadi bisa buka lima outlet baru padahal awal ngiranya cuman dapat dua,” kata Wulan Guritno.

Selama tiga hari pameran tersebut juga akan ada kegiatan seperti seminar, talk show, kelas hingga konferensi yang mengupas issue yang sedang tren di industri waralaba yaitu Indonesian International Franshise Conference (IIFC) 2019. (red/ant)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.