Garuda Indonesia Hadirkan Layanan Logistik Digital ‘KirimAja’

0
1509

Jakarta, Komite.id- PT Aerojasa Cargo, anak usaha Garuda Indonesia  meluncurkan “KirimAja” yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital. Pengiriman barang dapat menjangkau ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia.

Lini usaha Garuda  juga melayani pengiriman untuk wilayah Jabodetabek dan wilayah antarkota lain yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo. “Pandemi COVID-19 menuntut kami untuk semakin adaptif dan kreatif berakselerasi mengembangkan kesempatan bisnis di era normal baru, yang salah satunya kami kembangkan  “KirimAja” yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam siaran pers di Jakarta, Selasa, (2/6).

Irfan menjelaskan perkembangan pesat industri e-dagang di Indonesia serta munculnya tren baru pada era normal baru, menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien. “Kami harapkan ‘KirimAja’ dapat menjadi pilihan bagi masyarakat maupun sektor UMKM yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara daring yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif.”

KirimAja juga turut didukung oleh model bisnis berbasis komunitas (community based) yang tidak hanya semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat, tetapi juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program “Sohib KirimAja”.

Saat ini, agen “Sohib KirimAja” telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman. “Kehadiran KirimAja kami harapkan dapat menjadi langkah berkelanjutan Perusahaan untuk tumbuh bersama masyarakat dengan mengembangkan model bisnis yang dapat mendukung upaya peningkatkan daya saing layanan kargo dan logistik perusahaan serta memberi kontribusi nyata terhadap kepentingan ekonomi masyarakat luas”, kata Irfan.

Dijelaskan, aplikasi pendukung layanan “Kirim Aja” menawarkan konsep layanan “one-stop-service” untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia. Dengan dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, dan pengecekan tarif pengiriman. Pembayaran untuk layanan ini dapat dilakukan dengan virtual account.

Saat ini “KirimAja” dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya. Kedepannya, “Kirim Aja” akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat. Saat ini aplikasi “KirimAja” telah tersedia di seluruh platform mobile device, dapat digunakan baik IOS maupun android. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.