Apple Developer Academy Lahirkan 194 Telenta Digital

0
97

Jakarta, Komite.id- Apple Developer Academykembali  menggelar Apple Graduation yang kedua kalinya. Tahun ini, Apple Developer Academy melahirkan 194 wisudawan yang telah mengikuti program beasiswa selama sepuluh bulan dari April 2019 hingga Januari 2020.

Irawan Harahap – Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land mengatakan, Apple Graduation ini difasilitasi oleh Sinar Mas Land melalui BSD City untuk mengembangkan dan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki kompetensi pengembangan aplikasi kelas dunia sehingga mampu mendorong perkembangan ekonomi digital nasional.

“Lulusan Apple Academy batch kedua ini diharapkan akan memperkaya Digital Hub yang sedang membangun ekosistem tech and digital. Talenta-talenta berkelas dunia inilah yang akan menjawab kebutuhan para pelaku industri digital ke depannya,” ujarnya di Jakarta, Selasa (14/1).

Dijelaskan, Apple Developer Academy memiliki visi untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang mampu mengembangkan aplikasi dan teknologi dalam memecahkan permasalahan sosial dengan basis operating system dari Apple.

Program beasiswa penuh dari Apple Developer Academy ini, setiap tahunnya menerima ratusan siswa terpilih. Adapun sekolah coding ini, membekali para siswanya dengan tiga kemampuan utama, yakni; teknikal, bisnis dan desain. Acara Apple Graduation juga turut dihadiri oleh Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro – Menteri Riset, Teknologi dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional.

Selain itu, dalam Apple Graduation batch kedua ini, para perwakilan peserta menampilkan sejumlah aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyakat Indonesia, di antaranya adalah; Qiroah, Teman Netra, Leastric, Hearo dan Canting.

Sementara itu, Apple Developer Academy juga telah membuka pendaftaran dan melakukan seleksi (recruitment) terhadap lebih dari 2,000 pelamar dari berbagai provinsi di Indonesia. Seleksi ini berhasil menyaring 200 calon mahasiswa yang akan menerima beasiswa di batch ketiga yang akan dimulai pada Februari hingga Desember 2020. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.