Setyanto Hantoro, Dirut Telkomsel yang Baru

0
86

Jakarta, Komite.id- Telkomsel resmi menunjuk  Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel  yang baru.  Setyanto menggantikan posisi Dirut sebelumnya yaitu Emma Sri Martini, yang pada November 2019 silam ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi Direktur Keuangan Pertamina. Selain itu, Telkom Indonesia dan SingTel selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler mengangkat  Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel.

“Pengangkatan Direktur Utama dan Direktur Network Telkomsel yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” kata Denny Abidin, VP Corporate Communication Telkomsel.

Sebelum menjabat sebagai Dirut Telkomsel, Setyanto Hantoro telah malang melintang di berbagai perusahaan di bawah naungan Telkom Group. Pria yang lahir tahun 1973 ini menjabat sebagai Direktur Utama PT. Multimedia Nusantara (TelkomMetra) sejak November

Selain itu, beliau juga memegang sejumlah jabatan penting. Antara lain sebagai Komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel) (2019 – sekarang) dan PT Jalin Pembayaran Nusantara (JALIN) (2017 – sekarang). Setyanto juga menjabat sebagai Komite Investasi di PT Metra Digital Investama (MDI) (2016 – sekarang).

Di Telkom Indonesia sendiri, ia telah dipercaya untuk menduduki sejumlah posisi strategis. Di antaranya adalah EVP Strategic Investment (2016 – 2019), VP Strategic Investment Execution (2013 – 2016) dan AVP Business Portfolio and Financial Planning (2010 – 2012) dan AVP Business and Financial Analysis (2009 – 2010).

Setyanto mendapatkan gelar S1 Teknik Industri dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom pada tahun 1995 dan S2 Magister Management dari Sekolah Tinggi Management Bandung pada tahun 2003. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.