Telkomsel Hadirkan Patriot Desa Digital

0
68

Jakarta, Komite.id- Program Patriot Desa Digital merupakan program CSR (Corporate Social Responsibilty) Telkomsel bekerjasama dengan Mobisaria yang menginisiasi pembentukan komunitas berliterasi digital dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat dan kualitas warga desa atau pinggir kota kecil.

Kali ini melalui Patriot Desa Digital juga Telkomsel mengajak para pengusaha muda karawang untuk bergabung mengikuti Seminar pengembangan Eknomi kreatif dan solusi layanan digital untuk menunjang usaha Creative Millennials. Program ini akan diselenggarakan di 5 kota di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya dan Makassar yang diperuntukkan bagi BUMDES, UMKM, BMT melalui edukasi literasi digital.

Di dalam implementasinya akan melibatkan lembaga keuangan non-bank Lembaga Keuangan Mikro (LKM) atau Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS). Beberapa aktivitas dalam program ini antara lain adalah seminar, workshop, serta asistensi dan monitoring kepada lebih dari 750 Patriot Desa Digital di 250 Desa seluruh Indonesia serta 50 BMT.

“Melalui Patriot Desa Digital kami ingin memberikan edukasi digital guna pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat dan Creative Millennials. Sehingga menciptakan lapangan kerja baru di era digital serta membantu bisnis masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meluaskan pasar dan meningkatkan produktifitas, ujar Manager CSR Program Support Management Telkomsel, Yanto Santoso.

Dilanjutkan Yantom,  “Melalui Patriot Desa Digital kami ingin memberikan edukasi digital guna pengembangan usaha dan pemberdayaan masyarakat dan Creative Millennials. Sehingga menciptakan lapangan kerja baru di era digital serta membantu bisnis masyarakat dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk meluaskan pasar dan meningkatkan produktifitas.” (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.