Universitas Budi Luhur Berikan 2000 Beasiswa

0
113

Jakarta, Komite.id- Pada 5 November  2019 ini, Universitas Budi Luhur (UBL) , lembaga pendidikan yang berada di pinggiran Jakarta Selatan itu, meluncurkan  program pemberian 2000 beasiswa bagi masyarakat terbaik di seluruh Indonesia untuk kuliah di UBL tahun akademik 2020/2021 dengan memberikan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100 persen berdasarkan hasil test.

“Program beasiswa ini adalah bentuk dukungan  Universitas Budi Luhur kepada program pemerintah yakni SDM Maju Indonesia Unggul,”ujar Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino M.Sc., MM di kampus pusat Jl. Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan,  Rabu (27/11). Sebelumnya, Wendi menjabat sebagai Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan.

Diketahui, sejak UBL berdiri pada 1 April 1979, untuk pertamakalinya memiliki rektor dari kalangan UBL. Rektor Wendi adalah alumni tahun 1982 yang kala itu bernama Akademi Ilmu Komputer (AIP), kampus komputer pertama di Indonesia. Visi UBL sejak awal menjadi universitas unggul dengan standar mutu tertinggi yang dilandasi kecerdasan dan keluhuran budi, ditopang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Dikatakan Rektor,  Universitas Budi Luhur menyebut prestasi utama yang dipersembahkan penerima beasiswa UBL antara laiin adalah penerima medali emas di Asian Games cabang olahraga Panjat Tebing yang diraih oleh  Rajah Salsabilah dan prestasi atlit lain di tingkat nasional dan  ASEAN.

Sebagai lembaga pendidikan Information Technology (IT) pertama di Indonesia, UBL akan tetap mengembangkan riset dan inovasi teknologi yang bearmanfaat bagi bangsa dan negara.” Mengembangkan inovasi dan kreativitas di berbagai fakultas untuk menjadikan SDM Maju Indonesia Unggul,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti (YBLC), Kasih Hanggoro   berharap Rektor Usino dapat meningkatkan mutu pendidikan dan SDM yang unggul karena sejak awal Rektor Usino meniti karir dan berkarya dan telah mengenal semua stakeholder di UBL.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.