Indonesia BFSI Innovation Summit Digelar

0
163

Jakarta, Komite.id – Global Tradepass menggelar kegiatan  Indonesia BFSI Innovation Summit 2019 di Hotel JW Marriott Jakarta, Selasa (1/10) hingga Rabu (2/10).  BFSI merupakan akronim dari Banking, Financial Services and Insurance, lini industri yang tengah bertransformasi kencang di Asia Pasifik.

Lebih dari 400 peserta  merepresentasikan berbagai institusi termasuk dari otoritas, perbankan, kementerian, perusahaan asuransi, dan sebagainya. Sebanyak  17 sesi presentasi interaktif yang dikemas dalam diskusi dan fireside chat, dipimpin pakar dari industri. Acara ini akan mengeksplorasi teknologi yang muncul, perkembangan dan tren, serta peluang baru untuk lembaga keuangan di seluruh dunia.

Diketahui, Indonesia adalah salah satu pasar yang paling tidak tersentuh dalam sektor keuangan digital APAC. Menurut laporan, 66% dari 260 juta penduduk negara itu ‘tidak memiliki rekening bank’, yang akan menghadirkan peluang luar biasa bagi bank dan teknologi. Sementara itu, jumlah transaksi pembayaran digital di dalam negeri diprediksi mencapai US $ 50 miliar pada 2027.

Dengan berfokus pada tema,  Innovate-Disrupt-Transform  ini akan menyediakan platform yang ideal untuk berinteraksi dengan 250+ pra-kualifikasi CIO, CTO, CISOs, Kepala berbagai departemen seperti Risiko, Kepatuhan, Perbankan Ritel, Pengalaman Pelanggan , Analytics, dll. Dari Bank dan Perusahaan Asuransi terkemuka di Indonesia untuk membahas teknologi, peluang, dan inovasi baru yang mengemuka untuk sektor Perbankan, Keuangan, dan Asuransi di Indonesia.

Beberapa pemateri antara lain  Wimboh Santoso (Kepala OJK), Sudarto (CIO Kemenkeu), Mustafa Sabuwala (Principal Financial Services HCL Technologies), Ritesh Verma (Global Head Newgen Software), Rian Kaslan (EVP & Head of Digital Strategy Bank Commonwealth), dan masih banyak lainnya.

Adapun tema yang diangkat meliputi peningkatan pengalaman pengguna di sektor perbankan dan asuransi di era digital, mendorong transformasi bisnis pinjaman, peluang automasi untuk industri keuangan, dan masih banyak lainnya. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.