Diskominfo Kota Padang Akan Sediakan 10 Titik WiFi Gratis

0
2580
Pantai Padang, salah satu titik WiFi gratis (Ist)

Padang, Komite.id – Untuk melayani warganya untuk mendapatkan akses internet, Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Padang berencana menambah titik WiFi atau jaringan internet nirkabel gratis pada 2019 ini.

Kepala Bidang sistem informasi, Diskominfo Padang, Windra Dedi  seperti yang dirilis Komite.id dari RRI Padang, pengajuan penambahan WiFi direncanakan sebanyak 10 titik.

“Lokasinya sama seperti pemasangan WiFi gratis sebelumnya, yakni berada di ruang-ruang publik sepeti taman dan pusat perkumpulan masyarakat lainnya,” ungkapnya di Padang, Selasa (5/3/2019) lalu.

Windra menjelaskan, pemasangan WiFi gratis sudah menjadi program Pemko Padang sejak dua tahun terakhir. Tahun 2017 lalu, pemasangan lebih dipusatkan pada lokasi wisata Pantai Padang. Sementara pada 2018 berada di Pasar, Masjid Nurul Iman, dan Kawasan GOR H Agus Salim.

Total hingga saat ini, sudah terpasang sebanyak 20 titik.

“Pengajuan penambahan WiFi gratis sudah kami sampaikan ke Telkom untuk diteruskan ke pusat,” ucapnya.

Windra berharap melalui pemasangan WiFi, warga Kota Padang, terutama mahasiswa dan pelajar dapat mengakses berbagai informasi-informasi dengan mudah dimana saja. Terutama untuk kegiatan bermanfaat, seperti mengakses tugas-tugas kampus dan sekolah. (WS)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.