Tangguh di Mining Industry, Pinang Coal Raih Best IT & DT Governance Awards

0
367
Chandra Imawan, Manager IT PT. Pinang Coal menerima Penghargaan Best IT & DT Governance yang diserahkan oleh Dr Jumain Appe, Msi. Dirjen Penguantan Inovasi Kemenristekdikti (17/10/18)

Jakarta, KomITe.ID – PT. Pinang Coal Indonesia merupakan bagian dari Noble Group yang bergerak dalam industri pertambangan khususnya batu bara yang juga menerapkan teknologi ICT dalam menagement bisnisnya.

Dicatat, Pinang Coal sebagai salah satu enterprise clients yang banyak memesan IT Enterprise products yang disupport oleh PT. Micronics Internusa. Penggunaan IT di Pinang Coal tidak perlu diragukan lagi dan ke depan dapat memanfaatkan teknologi Big Data dan AI untuk aplikasi pertambangannya.

Lebih jauh tentang Noble Group, ia adalah pemimpin pasar dalam mengelola rantai pasokan global produk pertanian, industri dan energi. Noble Group mengkhususkan diri dalam originasi dan pengiriman bahan baku strategis. Noble Grup juga bergerak dalam manajemen teknis kapal, pembiayaan perdagangan dan penambangan batu bara yang menjalankan pabrik penggilingan kedelai dan pabrik gula/etanol antara lain di Brasil. Pendekatan terhadap bisnis ini telah membuat Noble Group menjadi pemimpin dunia dalam manajemen rantai pasok hanya dalam jangka waktu 20 tahun jaringan globalnya sudah mencakup lebih dari 100 kantor di lebih dari 40 negara di lima benua. Dari kantor pusat di Asia, Noble Group melayani lebih dari 4.000 pelanggan di seluruh dunia. Perusahaan ini didirikan di Bermuda dan terdaftar di Singapura.

Mengingat akan keberhasilan Noble Group umumnya dan Pinang Coal Indonesia khususnya,  pada acara Summit & Awards DataGovAI 2018 yang diseselenggarakan oleh ABDI di Balai Kartini Jakarta, PT. Pinang Coal Indonesia yang diwakili oleh Bapak Chandra Imawan selaku Manager IT, menerima penghargaan dalam Kategori Perdagangan dan Industri sebagai The Best IT & DT Governance Catagory Mining Industry. Penghargaan tersebut diberikan olah Bapak Dr. Jumain Appe, M.Si selaku Dirjen Penguatan Inovasi Kemenristekdikti, tentu dengan harapan, ke depan Pinang Coal dapat meningkatkan inovasi dan memanfaatkan teknologi Industrial 4.0 seperti Big Data dan AI. **

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.