WD Purple Percepat Pertumbuhan Data Surveilans

0
1759

Jakarta, Komite- Dengan semakin tingginya adopsi video 4K Ultra HD, penggunaan aplikasi berbasis artificial intelligence (AI), dan pertumbuhan pesat dari video surveilans, Western Digital Corp. mengumumkan peluncuran Western Digital® Purple microSD™ card sebagai standar baru dari kartu memori untuk menjawab tuntutan perangkat penyimpanan data yang semakin banyak dan kompleks, terutama untuk industri kamera CCTV dan sistem pengawasan.

Kehadiran kamera CCTV menjadi semakin penting bagi perusahaan, misalnya saja perusahaan menggunakannya untuk mengamankan aset berharga mereka, atau toko-toko yang menggunakannya untuk menganalisa pola belanja konsumen dengan fitur pengenalan wajah. Untuk itu, kini operator sistem kamera CCTV bisa mengandalkan kartu microSD Western Digital Purple yang bisa menyimpan data rekaman 24/7, yang mampu mendukung sistem surveilans.

Dengan performa yang mumpuni, kartu memori ini bisa merekam dan menyimpan berbagai video high-definition (HD) dengan format yang canggih. Selain resolusi video 4K Ultra HD, kartu ini juga mendukung perpindahan data yang cepat ke sistem surveilans utama, agar pelaku usaha bisa mendapatkan analisa dan insight bisnis secara praktis. Didesain dengan pelindung karet dan tahan kelembaban, kartu ini memungkinkan perekaman video di berbagai kondisi lingkungan, baik itu merekam lingkungan outdoor di musim salju ataupun indoor di lingkungan lembab dan panas seperti di pabrik manufaktur.

“Dari tren Big Data, ke Fast Data, hingga ke aplikasi-aplikasi data-sentris seperti surveilans, volume, kecepatan, variasi dan nilai dari suatu data selalu bertumbuh dan bertransformasi. Memanfaatkan kapabilitas kami yang sudah terbukti di bidang inovasi perangkat penyimpanan, kartu microSD Western Digital Purple adalah solusi tepat untuk perekaman data surveilans komersial mainstream di garis depan sistem surveilans,” ungkap Christopher Bergey, Vice President of Embedded and Integrated Solutions di Western Digital.

“Kartu cerdas yang didesain rugged ini memungkinkan pengguna untuk merekam video beresolusi 4K, menggunakan kamera berbasis artificial intelligence (AI), atau mendukung penggunakan aplikasi smart surveillance. Desainnya pun disesuaikan agar bisa memberikan performa dan daya tahan terbaik, walaupun berada di lingkungan yang ekstrim sekalipun. Jika dikombinasikan dengan produk kami yang lain, yaitu HDD Purple dan Ultrastar (untuk mengakses data dan analisa secara real-time), Western Digital kini menyediakan solusi yang paling komprehensif untuk data surveilans, dari perangkat terdepan (kartu microSD di kamera) hingga ke perangkat penyimpanan induk.”

“Sistem kamera pengawas sekarang sudah berubah. Yang dulunya hanya mengandalkan video beresolusi rendah, kini mereka sudah menggunakan video resolusi 4K dan software analisa bisa mendapatkan manfaat bisnis yang lebih banyak dari sekadar perekaman video,” kata Michael Palma, IDC Research Director for Semiconducter and Enabling Technologies. “Hal inilah yang mengakibatkan melonjaknya volume data surveilans, sehingga menuntut perangkat penyimpanan yang bisa mendukung performa video 4K, operasional 24/7, dan memberikan insight yang bermanfaat dalam perpindahan video.”

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.