Lenovo Ubah Model Kelas Virtual dengan AirClass

0
907

Jakarta, KomIT – Di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang digelar di Las Vegas, AS, Vendor Lenovo mengenalkan AirClass– yang merupakan jawaban untuk pengalaman belajar virtual untuk pelatihan perusahaan maupun pendidikan jarak jauh.

Tingkat pertumbuhan pendidikan secara virtual dengan kecepatan yang mengejutkan: Jumlah siswa yang berpartisipasi dalam pembelajaran online atau campuran mengalami kenaikan sebesar 80% dalam lima tahun terakhir, sedangkan 74 % perusahaan menggunakan pembelajaran virtual untuk pelatihan karyawan .

Pihak Lenovo merancang AirClass dalam dashboard yang mudah digunakan baik untuk instruktur maupun siswa, dengan dilengkapi fitur untuk berbagi dokumen, fotodan video, dan melakukan live chat.Tidaksepertisolusi-solusipertemuan virtual, AirClass memungkinkan Anda memutar kembali seluruh sesi kelas atau pelatihan sesuai urutan pelaksanaannya, sementara fitur analisis emosi mengukur tingkat keterlibatan siswa dengan cara menangkap dan menganalisis video dari webcam pribadi mereka.

Dalam lima tahun kedepan, analis memprediksi bahwa pasar untuk software analisis emosi mencapai hingga $10 miliar di seluruh dunia, danAirClass adalah salahsatu software pertama yang menghadirkan kemampuan ini dalam pembelajaran virtual.

Berikut cara kerjanya: Siswa dapat memilih untuk memperbolehkan kamera laptop mengambil video mereka selama kelas berlangsung, yang selanjutnya akan dianalisis untuk menghasilkan laporan tingkat keterlibatan siswa selama presentasi berlangsung. AirClass mengirimka nanalisis tersebut kepada instruktur. Kemudian terserah kepada instruktur apakah mereka akan melakukan penyesuaian gayadan konten presentasi untuk sesi-sesi mendatang.

“Dengan mempelajari orang-orang dalam lingkungan belajar virtual, kami tahu bahwa mereka ingin berinteraksi dengan instruktur dan rekan-rekan mereka seperti halnya dalam kelas yang sesungguhnya,” kata George He, senior vice president and president, Ecosystem and Cloud Services Business Group, Lenovo.”AirClass terbaru dari Lenovo Software grup, sebelumnya dikenal sebagai Stoneware, membuat pengalaman yang jauh lebih menarik dengan opsianalisis emosi dan pemutaran kembali yang sangat menarik.” AirClass akan dijual berdasarkan pemesanan model di www.lenovo.com. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.