Canon Kenalkan PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X

0
887

Jakarta, KomIT – Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, menghadirkan dua kamera digital saku premium terbaru, yaitu Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X.

Kedua kamera tersebut didesain sedemikian rupa untuk memberikan kemudahan bagi para pecinta foto yang ingin mengabadikan foto di setiap momen dengan cepat. Hal ini bisa dilihat dari fitur yang tersedia di kedua seri tersebut, di antaranya layar LCD sentuh dan gelang control ring di pinggiran lensa untuk memudahkan pengaturan kamera dengan cepat dan efisien terutama saat menggunakan mode TV & AV (seperti pengaturan ISO, aperture, fokus).

“Kedua kamera ini didedikasikan bagi para pecinta foto baik untuk sekadar hobi maupun untuk keperluan profesional. Hadirnya electronic viewfinder (EVF) yang terpasang di PowerShot G5 X menghadirkan sensasi baru memotret melalui kamera digital saku. Sementara itu PowerShot G9 X dengan dimensinya yang ringkas memudahkan fotografer untuk memotret kapan saja dan di mana saja”, ungkap Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Div., pt. Datascrip.

Keindahan foto yang dihasilkan oleh kedua kamera saku Canon dari seri G yang legendaris ini tidak perlu diragukan lagi. Hadirnya sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi setinggi 20.2 megapiksel, prosesor DIGIC 6, serta ISO hingga 12800 menjamin hasil foto berkualitas tinggi dengan detail yang menawan di berbagai kondisi pencahayaan.

Bagi Anda yang menggemari foto potret dan close up, Canon melengkapi PowerShot G5 X dengan lensa yang mengusung pembesaran maksimum hingga 4.2x atau setara lensa 24-100mm sementara PowerShot G9 X hadir dengan lensa yang bisa melakukan pembesaran maksimal hingga 3x atau setara lensa 28-84mm.

Kamera Canon PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X bisa dengan mudah Anda gunakan untuk mengambil foto dari jarak dekat atau foto makro hingga sedekat 5cm. Selain itu, 9-bilah diafragma dengan aperture terkecil f/1.8 pada Canon PowerShot G5 X dan f/2.0 pada PowerShot G9 X ini menghasilkan foto dengan efek bokeh yang halus dan memesona.

“Untuk pertama kalinya pada PowerShot seri G, Canon memberikan opsi kemudahan mengisi ulang daya baterai melalui kabel USB, di samping perangkat charger baterai konvensional. Kegiatan memotret semakin mudah dan praktis melalui PowerShot G5 X dan PowerShot G9 X”, ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip. Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot G5 X seharga Rp 8.900.000,- dan Canon PowerShot G9 X seharga Rp 5.750.000,-. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.