Cetak Engineering Tangguh, Binus Gandeng ASO

0
1263

Jakarta, KomIT – Dalam rangka mencetak Engineering tangguh yang dapat diserap langsung oleh pasar dunia kerja industry Jepang. Binus School of Engineering Alam Sutera menggandeng ASO College Group yang berbasiskan di Fukuoka, Jepang. Menurut Rektor Universitas Bina Nusantara (Univ Binus), Harjanto Prabowo mengatakan, di Indonesia ini sangat dirasakan kurangnya para Engineeering yang bermutu dan dapat diserap olah pasar kerja industry-industri besar dan maju khususnya Jepang.

Dengan kerjasama dengan ASO College Group merupakan institusi pendidikan tinggi di Jepang yang tentu pula memiliki sejumlah pendidikan tinggi khusus pada bidang tertentu, dan juga ASO memiliki kerjasama yang baik dengan industry-industri besar di Jepang. Proses kerjasama ini telah berlangsung 3 tahun lalu sebelum penandatanganan pada hari ini. Kita dua institusi ini melakukan kajian-kajian yang sangat intensif sekali. Bahkan kami pihak Binus juga diajak berkujnung ke markas ASO di Fukuoka, Jepang dan juga ke industry-industri mitra ASO di Negara Sakura tersebut, tegas Harjanto.

Harjanto melanjutkan, pada mahasiswa Strata Satu (S1) Binus ASO School of Engineering akan dicetak dengan mumpuni menguasai bidang ilmu yang ditekuni oleh mahasiswa, lagi pula kita akan cetak mahasiswanya dengan disiplin yang sangat tinggi. Dan juga pula karakter dan budaya masyarakat Jepang serta bahasa Jepang pun harus dikuasai pula oleh mahasiswa tersebut, karena memang untuk menghasilkan tenaga siap pakai untuk menempati posisi manajerial pada industry besar. Dan juga bisa pula melahirkan Engineering yang entrepreneur tanguh jika ingin menjadi pengusaha tentunya. Kami akan menghasilkan 200 engineering setiap tahunnya, kapasitas kampus bisa menampung 2000 siswa, ujar Harjanto.

Sementara itu CEO ASO College Group, Takeshi Aso menyatakan, bahwa Indonesia ini merupakan sebuah Negara yang baik bagi investasi Jepang. Dan keberadaan ASO College sendiri sudah berdiri semenjak 75 tahun yang lalu, jadi kapabilitas dan kemampuan kami sudah tak diragukan lagi, terang Takhesi. Status belejar mengajar di Binus ASO School of Engineering kampus Alam Sutera, Tangerang-Banten ini sudah berlangsung 2 tahun lalu. Suasana kampus asri dan nyaman ini juga didukung dengan fasilitas CATIA computer lab, drafting lab, expression technique lab, human integrated system lab, robotic lab, physics and electronics lab serta kelengkapan lainnya. Menurut Dekan Fakultas, Ho Hwi Chie, pada tahun pertama 2013 ada 13 mahasiwa, dan tahun kedua 2014 meningkat 36 siswa, dan untuk tahun 2015 ini sudah terdaftar 130 siswa. Animo masyarakat untuk studi di sini sangat besar sekali, tegas Ho. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.