Telkomtelstra: Layanan Managed Solution Pastikan Keamanan Data

0
3312

Jakarta, KomIT – Untuk pertama kalinya, Telkomtelstra, perusahaan joint venture antara Telstra dan Telkom Indonesia, berpartisipasi di dalam Connect Expo Comm Indonesia (CECI). Di ajang tahunan yang mempertemukan industri dengan para mengambil keputusan di instansi pemerintahan ini, Telkomtelstra menyatakan komitmennya mendorong implementasi penguatan cyber security untuk mendukung Asean Economic Security.

Menurut Sri Safitri, chief marketing office Telkomtelstra, layanan Digital Managed Solutions merupakan aplikasi yang ditujukan untuk membantu enterprise menghadapi tantangan bisnis dengan mengoptimalisasikan, mengembangkan serta mentransformasikan bisnisnya. “Sejalan dengan topik pada CECI 2015, dan meningkatnya penggunaan perangkat digital dalam mengelola jalannya perusahaan di berbagai industri di Indonesia telah menjadi perhatian khusus dari telkomtelstra. Mengingat tren ini juga bersamaan dengan tingginya angka cyber-crime, khususnya di Indonesia,” ujar Sri, dalam keterangan persnya.

Mengutip data Akamai Technologi, Sri mengatakan, sebuah penelitian telah menemukan bahwa Indonesia secara konsisten menjadi salah satu dari 3 negara asal cyber-attack terbesar selama beberapa tahun terakhir. Sehingga kebutuhan industri untuk memastikan keamanan infrastruktur TI-nya menjadi sangat penting untuk dilakukan.

Untuk menghadapi Asean Economic Security, industri Indonesia harus mempersiapkan teknologi yang canggih, termasuk untuk cyber security dan infrastrukturnya. “Kami optimis layanan managed solutions yang dimiliki telkomtelstra akan dapat memastikan kemanan data para pelanggan, khususnya dengan layanan managed cloud dan managed security yang kami tawarkan,” ujar Jokoadi Wibowo, VP Marketing Officer Telkomlelstra.

Managed Security Services dari Telkomtelstra akan membantu perusahaan melindungi aset infrastruktur serta informasinya dari ancaman serangan, melalui pengawasan yang proaktif berbasis praktik dan prosedur keamanan yang terbaru. Infrastruktur data dilindungi oleh sistem keamanan berstandar internasional, sehingga perusahaan tidak perlu mencemaskan stabilitasnya yang dapat terancam dengan kebocoran datanya.

Melalui layanan end-to-end Managed Solutions Telkomstelstra yang didukung pengalaman skala global, perusahaan akan dibantu meningkatkan efisiensi dan produktifitas bisnis, sehingga memungkinkan untuk lebih fokus pada bisnis inti. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.