Total Transaksi Indocomtech 2015 Capai 600 miliar

0
996

Jakarta, KomIT – Selama lima hari pameran Indocomtech tercatat telah dikunjungi 205.302 orang dan menghasilkan total transaksi penjualan sebesar Rp 600 miliar. Pameran yang digelar oleh Yayasan Apkomindo (Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia) bekerja sama dengan PT Amara Pameran Internasional (API) tersebut mengusung tema Internet of Things (IoT).

Bambang Setiawan, President Director PT Amara Pameran Internasional (API), selaku penyelenggara Indocomtech 2015 mengatakan, pencapaian Indocomtech tahun ini menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia dalam menyambut kemajuan teknologi masih tinggi, namun yang terpenting bagi kami adalah melalui Indocomtech 2015 para pengunjung yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan terupdate tentang kemajuan teknologi di tanah air.

“Selain itu, dengan dilangsungkannya POP Conference pada hari pembukaan Indocomtech lalu, kami juga berharap kedepannya akan semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk turut berinovasi dan ikut bersaing dalam industri teknologi informasi yang sangat dinamis dan memiliki potensi sangat luas di era digital sekarang ini,” jelasnya.

Meski tidak melampaui angka tahun lalu, pencapaian tersebut membuktikan bahwa gairah pasar masih ada dan masih besar, namun bagi Yayasan APKOMINDO Indonesia dan API events sekalu pelaksana dari Indocomtech 2015, keberhasilan Indocomtech 2015 tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah transaksi, namun seberapa jauh Indocomtech dapat turut menyebarkan informasi dan memotivasi generasi muda juga menjadi tolak ukurnya.

Sesuai dengan tujuan Indocomtech 2015 yang tidak hanya untuk perolehan transaksi tetapi juga untuk penyampaian edukasi mengenai inovasi dan teknologi informasi, pameran ini menyajikan sebuah sesi sharing bernama Pop Conference di hari pertama penyelenggaraan pameran. Sesi sharing ini diadakan untuk menyebarkan inspirasi tentang pemanfaatan teknologi secara positif dan maksimal di era digital dengan pembicara sejumlah wirausaha muda sukses yang berhasil memanfaatkan internet dalam membangun usaha mereka, seperti Kusumo Martanto dari Blibli.com dan Achmad Alkatiri dari Shopee.co.id. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.