Usung IoT, Indocomtech 2015 Resmi Dibuka

0
897

Jakarta, KomIT – Indocomtech, pameran teknologi informasi terbesar di Indonesia, telah resmi dibuka oleh Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kominfo, Bambang Heru Tjahyono. Bersama Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan APKOMINDO Indonesia, Agus Setiawan, Ketua Umum APKOMINDO, Rudi Rusdiah, beserta Catur Budi Harto selaku Senior Executive Vice President Bank BRI yang merupakan main sponsor dari Indocomtech 2015 menekan tombol tanda pameran resmi di buka.

Dalam sambutannya, Bambang Heru menyatakan dukungan penuhnya terhadap pameran yang sudah berlangsung untuk ke 23 kali nya ini. “Pada era digital ini peluang yang tercipta melalui internet memang luar biasa. Dengan potensi yang dimiliki anak muda Indonesia, kami dari pemerintah siap memfasilitasi generasi penerus bangsa ini agar terus mengembangkan kreativitas dan menghasilkan inovasi terbaik di bidang telekomunikasi. Salah satunya dengan memberikan dukungan pada acara pameran teknologi seperti Indocomtech. Kami berharap acara-acara seperti ini juga semakin banyak diadakan di daerah-daerah untuk memotivasi generasi muda di sana,” ungkapnya.

Dukungan dari Dirjen APTIKA bukan tanpa alasan, karena pameran yang selalu ditunggu-tunggu oleh para pecinta teknologi ini akan menghadirkan inovasi baru, mengusung tema “Internet of Things” Indocomtech kali ini Indocomtech akan melangsungkan Pop Conference, sebuah sesi sharing yang menghadirkan wirausaha muda yang sukses dalam memanfaatkan internet untuk membangun usaha di berbagai bidang. Mereka akan membagikan pengetahuan dan pengalaman mereka yang telah berhasil merelisasikan bentuk kreativitas mereka menjadi sebuah hasil positif yang tentu dapat menjadi acuan bagi para digital entrepreneur muda yang juga ingin sukses mengembangkan start up maupun e-commerce mereka.

Dan yang tidak kalah penting adalah hadirnya Chairman dari APKOMINDO (MICRONICS GROUP, Komite.ID) Rudi Rusdiah yang bertindak sebagai inspiring keynote speaker, membahas tentang Enterprise Solution sebuah solusi yang akan memberikan dukungan yang pasti dibutuhkan untuk melancarkan aktivitas para digital entreprenuer.

Selain itu, untuk pertama kalinya, Indocomtech 2015 menghadirkan program unggulan Smart Home yaitu sebuah augmented reality sebagai gambaran sebuah rumah di era digital, yaitu rumah yang dapat dioperasikan oleh pemiliknya melalui gadget pintar mereka. Program Smart Home ini diyakini akan menjadi magnet yang menarik keingintahuan pengunjung Indocomtech 2015.

Lebih dari 300 perusahaan berpartisipasi dalam pameran Indocomtech 2015. Peserta pameran terdiri dari brand-brand ternama, seperti komputer, handphone serta aksesories dan brand-brand software yang menawarkan inovasi teknologi mereka yang terbaru. Selain menampilkan inovasi teknologi, peserta Indocomtech 2015 juga berlomba memberikan promo dan diskon menarik sehingga pengunjung dapat membeli notebook, gadget, game online terbaru serta beragam aksesoris dengan penawaran yang lain dari biasa.

Dukungan Penuh dari BRI

Sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini Bank BRI kembali menjadi sponsor utama Indocomtech 2015. Sebagai sponsor, Bank BRI menghadirkan berbagai penawaran istimewa selama pameran berlangsung. Penawaran ataupun promo yang ditawarkan Bank BRI antara lain diskon sampai dengan Rp 5 juta setiap pembukaan Tabungan BritAma Rencana, lucky dip untuk transaksi dengan Kartu Kredit BRI, dan pembukaan aplikasi Kartu Kredit BRI berhadiah gadget menarik. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat merasakan e-Banking BRI experience yang memberikan kesempatan pengunjung untuk mengikuti lelang gadget spektakuler hanya dengan melakukan transaksi minimal Rp 10 ribu. Pengunjung pun berkesempatan untuk mendapatkan penawaran terbang gratis dari promo redeem BRI Point Kartu Kredit BRI. Selain itu, bagi pengguna BRIZZI yang ingin menghadiri Indocomtech, Bank BRI telah menyiapkan antrian fast track khusus, yang menjamin nasabah Bank BRI akan dapat masuk tanpa harus mengantri. Berlangsung selama lima hari pada tanggal 28 Oktober – 1 November 2015 di Jakarta Convention Center, Indocomtech akan diselenggarakan bersama Jakarta Auto Show (JAS) 2015 yang pertama kali digelar untuk menstimulasi perkembangan pasar industri otomotif tanah air.
***

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.