Digital inCloud 2015: Program Inovasi Huawei

0
926

Jakarta, KomIT – Huawei Indonesia, dalam rangka mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan program Digital inCloud 201. Program hasil inovasi dari Huawei mengakomodasi peningkatan konten secara keseluruhan serta pengelolaan konten digital lokal maupun global yang lebih baik.

Selain itu, program ini bertujuan untuk memfasilitasi konsumen, operator, dan mitra untuk saling bekerjasama dalam menciptakan produk atau layanan digital. Melalui program Digital inCloud 2015, Huawei menawarkan layanan Digital inCloud Telecom Capability Cloud Service yang menghubungkan operator dengan mitra. Digital inCloud mencakup seluruh layanan yang ditawarkan oleh operator telekomunikasi seperti pembayaran, notifikasi pesan, call center untuk telepon maupun cloud, analisa operasi bisnis, dan lainnya. Layanan ini merupakan layanan satu pintu yang memungkinkan mitra untuk mengakses berbagai kebutuhan telekomunikasi. Mengandalkan layanan Digital.

Yiming Cao, Vice President of Digital Service Product Line, Director Digital inCloud Department Huawei, mengatakan “program Digital inCloud bertujuan untuk menghubungkan operator global dengan para mitra di dalam negeri untuk mengembangkan ekosistem digital, membantu operator untuk menciptakan konten serta layanan digital berkualitas tinggi, meningkatkan kemampuan telekomunikasi, dan bekerjasama dengan para mitra dalam menciptakan inovasi baru, serta melahirkan kerjasama yang saling menguntungkan.
inCloud Telecom Capability Cloud Service, Huawei berencana untuk melayani lebih dari 300 operator di seluruh dunia pada tahun 2016. Tidak hanya fokus kepada mitra lokal, Huawei juga menyediakan layanan Global Service Innovation Cloud (GSIC) bagi para mitra global.

Layanan ini memfasilitasi lahirnya inovasi bisnis baru dan menyediakan lingkungan inkubasi berdasarkan kemampuan telekomunikasi, seperti memberikan informasi peluang bisnis dari operator global, akuisisi kemampuan telekomunikasi layanan cloud secara gratis, dana inovasi, dan pengujian operator yang mudah digunakan. Melalui GSIC, para mitra mendapat kemudahan untuk melakukan inovasi, meluncurkan dan memanfaatkan bisnis telekomunikasi mereka.

Layanan Digital inCloud juga mencakup program inTouch Partner Service, yaitu sarana kemitraan dan kerjasama untuk mendukung pesatnya pertumbuhan ekosistem digital dunia. Layanan ini bertujuan untuk menjembatani kebutuhan dan tujuan bisnis para pemangku kepentingan dalam dunia ekonomi digital, seperti pengembang aplikasi, penyedia konten dan jasa, platform enablers, dan operator selular.

Hingga tahun 2015, layanan ini telah dimanfaatkan oleh lebih dari 2,000 mitra dan lebih dari 200,000 layanan digital kepada kurang lebih 60 operator. Huawei berencana untuk mencapai 4,000 mitra dan 35,000 layanan digital kepada 80 operator pada tahun 2016. Untuk memberikan layanan yang lebih baik, pada acara ini Huawei meluncurkan inTouch Partner Service 2.0 dengan kemampuan inti yang telah disempurnakan seperti penandatanganan, peluncuran layanan, distribusi, pembayaran, manajemen kualitas layanan, dan lain sebagainya. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.