AIA Menilai Rendahnya Penetrasi Asuransi Indonesia

0
1114

Jakarta, KomIT- Di tengah perlambatan perekonomian secara global, masa depan perekonomian Indonesia masih tetap prospektif. Karenanya PT AIA Financial berkomitmen untuk berinvestasi meningkatkan sumber daya manusia Indonesia. “Perubahan-perubahan yang terjadi di perekonomian Indonesia masih tetap kecil sifatnya, dan turun naiknya kurs sudah kami antisipasi,” Demikian diungkapkan Mark Tucker, Group Chief Executive dan President AIA Group, disela peresmian kantor pusat baru, AIA Central, di Jakarta, Jumat (11/9).

Dikatakan, “Khusus Indonesia, di bidang asuransi penetrasinya masih relatif rendah memberikan kesempatan sangat luas bagi AIA untuk memperluas tingkat itu. Kondisi itu ditambah fakta lain lain seperti jumlah rekening tabungan yang relatif tinggi , urbanisasi yang masih terus berlangsung dan jumlah kelas menengah di dalam negeri yang terus meningkat.”

Sementara itu, Presiden Direktur PT AIA Financial Ben Ng, mengatakan keberadaan gedung baru tersebut itu merupakan wujud komitmen jangka panjang AIA bagi Indonesia. “AIA telah tumbuh bersama dengan Indonesia. Peresmian AIA Central ini menandakan bahwa AIA adalah bagian yang tak terpisahkan dari Indonesia,” katanya.

Hadir dalam peresmian itu, Regional Chief Executive AIA Group Ng Keng Hooi, Anggota Dewan Komisioner merangkap Kepala Eksekutif Pengawasan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) Otoritas Jasa Keuangan (OJk) Firdaus Djaelani,dan deputi komisioner IKNB Dumoly F Pardede, serta Pelaksana Tugas Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Togar Pasaribu.

Lebih lanjut Ben Ng, dengan kehadiran kantor pusat baru di kawasan Jl. Jend. Sudirman, Jakarta, operasional perusahaan asuransi jiwa yang sebelumnya tersebar di lima gedung yang berbeda kini berada dalam satu gedung. Kondisi itu akan meningkatkan kerjasama tim lintas departemen, komunikasi dan kecepatan dalam layanan.

Selain itu, AIA Center juga memiliki sales support center yang juga khusus didedikasikan bagi para tenaga pemasar AIA. Hal itu sejalan dengan strategi Premier Agency & Premier Bancassurance Consultants yang diterapkan AIA untuk melatih tenaga pemasar agar semakin profesional dengan kualitas terbaik. “Fasilitas ini diharapkan dapat meningkatkan layanan tim distribusi dalam memenuhi kebutuhan nasabah AIA,” tambahnya. (red)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.