BBM Menjadi Aplikasi Favorit Masyarakat Indonesia

0
1127

Jakarta, KomIT – Di Indonesia, pemanfaatan dan penggunaan aplikasi BlackBerry massangerr (BBM) ternyata masih menjadi yang nomer satu. Bahkan popularitasnya mengalahkan aplikasi-aplikasi sosial media yang lain, seperti WhatsApp, Facebook dan LINE.
Hasil Survey yang dilakukan Ericsson Mobility menyebutkan, dari berbagai aplikasi-aplikasi yang terdapat di smartphone, di Indonersia penggunaan BBM tetap menempati peringkat pertama.

“Untuk saat ini aplikasi BBM tetap menjadi favorit dan paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, kemudian disusul Youtube, yang disusul WhatsApp, Facebook dan LINE,” jelas VP Marketing & Communication Ericsson Indonesia Hardyana Syintawati, kepada wartawan di Jakarta. Sementara di negara lain, seperti Malaysia atau Singapura, aplikasi yang paling banyak digunakan justru WhatsApp. Disusul Facebook sebagai media social favorit kedua di negara itu.

Hal berbeda terjadi di Australia dan Philipina, masyarakat di negara itu ternyata tetap menjadikan aplikasi pertemenan Facebook sebagai pilihan pertama. Sedangkan di Thailand, aplikasi media social yang paling popular justru LINE. Disusul Facebook, Youtube, Facebook Massenger, dan Google Maps. Menurut Hardyana, Indonesia merupakan negara lima teratas dalam pertumbuhan pelanggan selular secara global. Pertumbuhan ekonomi menjadi salah satu faktor tingginya penggunaan telepon pintar serta perangkatnya di Indonesia. “Bahkan, Indonesia berada di posisi keempat dengan penambahan pelanggan baru selular sebanyak 4 juta per tahun,” jelas wanita yang akrab disapa Nana ini.

Berdasarkan survey Ericsson, menurut dia, diperkirakan pada lima tahun kedepan tren pengguna data di Indonesia akan tumbuh hingga tiga kali lipat dibanding saat ini.
Karena itu, lanjut dia, peran operator harus ditingkatkan untuk menjawab tingginya kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan smartphone tersebut. (man)

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.